Kompas TV regional kalimantan

Tingkatkan Kualitas Jurnalis di Banjarbaru Melalui Uji Kompetensi Wartawan

Kompas.tv - 21 November 2023, 22:57 WIB
tingkatkan-kualitas-jurnalis-di-banjarbaru-melalui-uji-kompetensi-wartawan
Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin Buka Uji Kompetensi Wartawan (Sumber: Kompas Tv Banjarmasin/Abel)

BANJARBARU, KOMPAS.TV – Tingkatkan profesionalitas wartawan di Kota Idaman, Pemerintah Kota Banjarbaru gelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat muda yang dimulai pada Selasa. (21/11/2023)

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, yang membuka secara langsung UKW menyampaikan, Uji Kompetensi Wartawan merupakan suatu kewajiban dalam rangka meningkatkan profesionalitas para jurnalis.

Baca Juga: Indeks Potensi Radikalisme dan Risiko Terorisme di Kalsel Menurun, FKPT : Masyarakat Mulai Kritis

Kegiatan UKW merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Banjarbaru dalam mendukung kegiatan insan pers di Kota Idaman yang juga menjadi perantara komunikasi Pemerintah Kota dengan masyarakat.

“Bagi kami media ini adalah mitra strategis, posisinya sangat penting, dalam rangka Pemerintah berkomunikasi dengan masyarakat,” kata Aditya.

Ia juga mengatakan, UKW ini juga untuk meningkatkan standardisasi penulisan dan standardisasi dalam bekerja sebagai wartawan, sehingga timbul langkah jurnalis yang lebih profesional dalam profesinya.

“Termasuk juga dalam perbaikan-perbaikan menjalankan Pemerintahan, kita perlu kritik, informasi dan masukan, insya Allah akan selalu kami dengar, dan insya Allah aspirasi akan terus kami jalankan, jadi jangan takut untuk mengkritik Pemerintah, silahkan kritik tetapi kritik yang membangun, yang ada solusi, dan beretika,” tuturnya. 

Baca Juga: Kafe Jual Miras Ilegal di Banjarbaru Diberi Sanksi Denda Rp.1,5 Juta, Izin Terancam Dicabut

Aditya berharap wartawan di Banjarbaru dapat menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dan menjadi barometer di Kalimantan Selatan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x