Kompas TV regional papua maluku

KPU Tambrauw Terima Dana Hibah Pemilu Berjumlah Rp 40 MILIAR

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 16:57 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dari Rp 42 Miliar dana hibah daerah yang akan diserahkan ke KPU, untuk tahap pertama sebesar 40 persen dan sisanya akan diserahkan kemudian, namun mengingat waktu penggunaan anggaran tinggal 2 bulan, maka pemerintah daerah setempat akan menyesuaikan dengan kebutuhan KPU.

KPU Provinsi mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Tambrauw yang telah menyerahkan dana hibah terlebih dahulu, dibandingkan kabupaten lainnya di Papua Barat Daya. Hal ini demi menunjang proses pelaksanaan pemilu nanti.

KPU Tambrauw menilai dana hibah yang diserahkan pemerintah daerah sudah mencukupi untuk pelaksanaan pemilu baik pilpres dan pilkada, dengan daftar pemilih tetap berjumlah 21.792 orang, yang tersebar di 216 kampung dari 29 distrik dengan 225 tempat pemungutan suara.

Di Kabupaten Tambrauw ada enam distrik yang masih dijangkau dengan transportasi udara, sementara distrik yang lainnya dijangkau dengan menggunakan transportasi darat dan laut.

Diharapkan pelaksanaan pemilu Kabupaten Tambrauw dapat berjalan dengan aman, meskipun sejumlah distrik masih sulit dijangkau.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x