Kompas TV regional jawa barat

Istri Kedua Yosep Mengaku Kaget Ditetapkan Tersangka: Saya Tidak Kenal Danu dan Tidak di TKP

Kompas.tv - 20 Oktober 2023, 10:29 WIB
istri-kedua-yosep-mengaku-kaget-ditetapkan-tersangka-saya-tidak-kenal-danu-dan-tidak-di-tkp
Istri kedua Yosep, Mimin Mintarsih dan kedua anaknya saat ditemui wartawan di rumah mereka, Kamis (19/10/2023). (Sumber: Ahya Nurdin/Tribun Jabar)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

SUBANG, KOMPAS.TV - Istri kedua Yosep, Mimin Mintarsih (53) mengaku kaget turut ditetapkan tersangka kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Mimin dan kedua anaknya, Arighi Reksa Pratama dan Abi disangkakan terlibat pembunuhan Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) yang ditemukan di bagasi Alphard mereka di Subang pada 18 Agustus 2021 lalu.

Mimin dan kedua anaknya ditetapkan tersangka usai Muhammad Ramadanu alias Danu, keponakan Tuti, menyerahkan diri ke polisi dan mengaku membunuh kedua korban, Senin (16/10/2023).

Danu kemudian menyebut empat orang yang terlibat pembunuhan ibu dan anak di Subang, yakni suami Tuti, Yosep dan istri keduanya, Mimin serta kedua anaknya.

Baca Juga: Danu Tersangka Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak Subang Ajukan Justice Collaborator

Mimin mengaku tidak pernah berada di tempat kejadian perkara pembunuhan ibu dan anak di Subang. Bahkan, ia mengaku tidak kenal dengan Danu yang mengaku membunuh Tuti dan anaknya.

"Tentunya, saya dan kedua anak saya kaget atas penetapan tersangka dengan dasar pengakuan dari Danu tanpa bukti yang jelas," kata Mimin di rumanhnya di Desa Cijengkol, Kecamatan Sagalaherang, Subang, Kamis (19/10).

"Saya sama sekali tak pernah melakukan ataupun terlibat dalam kasus tersebut dan tak pernah ada di TKP saat peristiwa tersebut terjadi seperti yang dituduhkan Danu kepada penyidik, hingga akhirnya penyidik menetapkan saya dan kedua anak saya sebagai tersangka dalam kasus tersebut," ujarnya sebagaimana dikutip Tribun Jabar.

Mimin mengaku bahwa ia berada di rumah saat kejadian bersama Yosep dan kedua anaknya. Ia juga mengaku sama sekali tidak mengenal Danu, baru bertemu saat proses olah TKP.

"Saya sama sekali tak kenal sama Danu dan melihat Danu pun baru sekali saat proses olah TKP, ketika itu Danu digigit anjing," katanya.

Mimin pun menyesalkan penggerebekan polisi ke rumahnya pada Selasa (17/10) pagi kemarin usai pengakuan Danu. Istri muda Yosep itu mengaku syok berat tiba-tiba digerebek puluhan polisi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x