Kompas TV regional jawa barat

Polisi Menduga Kuat Yosep dan Danu yang Bunuh Ibu dan Anak di Subang Pakai Alat Ini

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 05:15 WIB
polisi-menduga-kuat-yosep-dan-danu-yang-bunuh-ibu-dan-anak-di-subang-pakai-alat-ini
Suasana terkini lokasi kejadian pembunuhan yang berlokasi di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (30/8/2021). (Sumber: TribunJabar.id)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar menduga kuat dua orang yang kini telah ditetapkan tersangka sebagai pelaku pembunuhan terhadap ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jabar Kombes Surawan mengatakan bahwa sejauh ini dugaan pelaku pembunuhan terhadap korban Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu tertuju pada tersangka Yosep dan M. Ramdanu.

Diketahui, Yosep merupakan suami sah dari Tuti Suhartini sekaligus ayah Amalia Mustika Ratu. Sedangkan Ramdanu adalah keponakan korban Tuti.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang: Suami, Istri Kedua, dan 2 Anak Tiri Ditetapkan Tersangka

"Iya, kita duga dua orang yang sekarang kita tangkap, yaitu YH," kata Kombes Surawan di Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023).

Kombes Surawan menjelaskan, jika dilihat dari peran sementara yang disimpulkan penyidik kepolisian, tersangka Danu orang yang pertama menemani tersangka Yosep ke tempat kejadian perkara atau TKP. 

Menurut dia, Danu diketahui sempat mengambilkan golok yang diduga digunakan untuk mengeksekusi kedua korban Tuti dan Amalia.

Tak hanya itu, Danu juga sempat membersihkan tempat kejadian perkara (TKP) sehingga mengganggu jalannya proses penyelidikan.

"MR yang membersihkan darah di lantai kemudian memasukkan baju ke kamar mandi," ucapnya.

Selain Yosep dan Danu, penyidik Polda Jabar telah menetapkan tiga tersangka lainnya yaitu istri kedua Yosep bernama Mimin, dua anak Mimin yaitu Arighi Reksa Pratama (AR) dan Abi (A).

Baca Juga: Sosok Danu Tersangka Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Bersihkan TKP Bak Mandi Bercampur Darah

Dari kelima tersangka tersebut, penyidik baru menahan dua tersangka yakni Yosep dan M Ramdanu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan tidak ditahannya tiga tersangka lainnya karena pertimbangan penyidik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x