Kompas TV regional berita daerah

BPBD Bone Bolango Salurkan Air Bersih Kepada Warga yang Terdampak Kekeringan

Kompas.tv - 13 Oktober 2023, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS.TV - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Bone Bolango, menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Desa Suka Damai Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango  Gorontalo.

Penyaluran air bersih ini melibatkan PMI Gorontalo dan Babinsa setempat. Distribusi air bersih ini dilakukan dengan cara mendatangi satu persatu rumah warga yang membutuhkan air bersih, kemudain mengisi tempat air yang telah disediakan warga seperti ember dan tong penampung air.

Warga mengaku sudah 3 bulan kesulitan mendapatkan air besih, sumur warga yang menjadi sumber air pun mulai mengering.

Dari laporan yang diterima BPBD ada 8 kecamatan di Kabupaten Bone Bolango yang terdampak kekeringan. BPBD sendiri mengaku sudah 5 bulan sejak musim kemarau melanda, telah menyalurkan kurang lebih 6947 warga yang terdampak.

Baca Juga: Diduga Perdagangkan Orang Melalui Aplikasi Michat, 3 Mucikari Ditangkap Polisi

Karena kurangnya armada menjadi kendala BPBD kabupaten Bone Bolango dalam penyaluran air bersih kepada warga.

Kepala BPBD Bone Bolango Achril Babyonggo mengaku telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti PMI dan BPBD Provinsi untuk membantu menyalurkan air bersih.

BPBD juga menghimbau di musim kemaru yang melanda saat ini, agar warga untuk tidak membakar kebun untuk mencegah kebakaran terjadi.

 

#musim kemarau

#kekeringan

#air bersih

#BPBD

#Bone Bolango



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x