Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pesona Gedawang, Kenalkan Produk UMKM dan Lestarikan Budaya Daerah

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gelar pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan seni budaya bertajuk Pesona Gedawang 2023 berada di lapangan depan Kelurahan Gedawang Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Berbagai produk unggulan UMKM warga Gedawang ada di sini, mulai dari kuliner, kerajinan hingga budidaya anggrek. Terdapat 10 RW di Kelurahan Gedawang  yang di ikutkan pameran bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023.

Ketua UMKM Gedawang, Listiani Betasari menegaskan, pameran UMKM ini untuk membangkitkan perekonomian rakyat, dimana mereka menampilkan hasil produk terbaiknya.

“Semua elemen, semua lembaga di Kelurahan Gedawang khususnya untuk bersama-sama membangkitkan, menguatkan ekonomi dan budaya bangsa, dengan cara melestarikan, dan juga ada bazar-bazar UMKM adalah salah satu cara kami membangkitkan rasa nasionalisme kami,” jelas Listiani.

Sulisetyowati, seorang Budidaya Anggrek, menjelaskan, anggrek yang ia jual sangat beragam mulai dari lokal maupun luar negeri.

 “Kami menjual beberapa macam anggrek, dari spesies hybrid dan yang lain-lain, baik dari dalam lokal, maupun dari luar,” kata Sulistyowati

Selain UMKM, juga digelar seni budaya yang menyajikan tarian daerah dan ragam dolanan anak- anak seperti, ular tangga, dakon, egrang dan lomba mewarnai untuk anak- anak.

#umkm #pesonagedawang #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x