Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Stabilkan Harga, Pemerintah Gelar Pasar Murah di Kota Semarang

Kompas.tv - 29 September 2023, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dalam gelaran pasar murah yang bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jateng terdapat bahan pokok seperti telur, gula, tepung dan lainnya, yang dijual dengan harga murah. Sementara itu, terdapat 600 paket bahan pokok beras dan minyak goreng digratiskan untuk warga.

Menteri Perdagangan,  Zulkifli Hasan menyampaikan, Gerakan Pasar Murah merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi gejolak harga beras dan bahan pokok lainnya.

“Mengatasi gejolak harga beras, ada dua yang kita lakukan. Pertama, pasar murah, yang kedua, bansos dipercepat yang 10 kg,” jelas Zulhas.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, KH Tafsir menyampaikan, Gerakan Pasar Murah akan dilakukan di kabupaten/kota se-Jawa Tengah untuk membantu pemerintah dalam mengatasi gejolak harga beras dan menjaga stabilitas harga bahan pokok.

Adanya pasar murah dan bansos ini disambut antusias ratusan warga. Kegiatan ini diharapkan dapat segera menstabilkan harga beras dan kebutuhan pokok lainnya.

#pasarmurah #muhammadiyah #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x