Kompas TV regional jawa timur

Nasib Bripka Nuril Usai Jabatannya Dicopot Gegara Rekam Istri Bentak Siswi Magang

Kompas.tv - 7 September 2023, 20:01 WIB
nasib-bripka-nuril-usai-jabatannya-dicopot-gegara-rekam-istri-bentak-siswi-magang
Kolase Foto Luluk Nuril. Detik-detik Luluk Selebgram Tiktok Istri Polisi yang Maki Siswi SMK Menangis Sambil Minta Maaf (Sumber: Youtube TribunSumsel)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Polisi di Probolinggo, Jawa Timur, Bripka Nuril Huda ikut terseret kasus sang istri, Luluk, yang membentak siswi magang di sebuah pusat perbelanjaan.

Bripka Nuril ternyata ikut terlibat sebagai perekam video ketika sang istri marah-marah membentak siswa magang. Video itu diunggah oleh Luluk hingga viral di media sosial.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan bahwa Bripka Nuril telah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Unit Binmas Polsek Tiris.

Baca Juga: Buntut Viral Istri Marahi Siswi Magang, Polisi di Probolinggo Dicopot dari Jabatannya

“Bripka NH telah kami copot dari jabatannya sejak 1 September 2023 melalui surat telegram nomor ST/213/IX/KEP/2023 akibat ulah Luluk,” kata Wisnu, Rabu (6/9/2023).

Saat ini Bripka Nuril Huda ditarik ke Markas Polres Probolinggo untuk menjalani pembinaan. Dia kini menjabat sebagai staf Polres Probolinggo.

Wisnu berharap agar peristiwa serupa tidak terjadi dan meminta jajarannya untuk bijak dalam bermedia sosial.

“Karena anggota Polri itu jadi atensi masyarakat. Setiap tingkah laku kita akan diperhatikan dan dinilai oleh publik. Jangan pernah pamer gaya hidup, apalagi sampai diposting di medsos,” kata Wisnu.

Baca Juga: Gara-gara Istri Unggah Video Marahi Siswi Magang, Anggota Polres Probolinggo Diperiksa Propam

Sang Istri Minta Maaf

Sementara itu, istri Bripka Nuril Huda, Lulu Nuril meminta maaf atas tindakannya memarahi siswi magang di pusat perbelanjaan. TikToker yang memiliki 953 ribu pengikut ini mengaku melakukan tindakan yang tidak bijak.

"Atas ketidakbijaksanaan saya dalam bermedia sosial yang telah menyebabkan kegaduhan dan perhatian masyarakat saat ini, saya sangat menyesal dan memohon maaf," ujarnya saat menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di SMKN 1 Kota Probolinggo, Rabu (6/9/2023).

Permintaan maaf ini dilakukan usai Luluk dan Bripka Nuril Huda mendatangi SMKN 1 Kota Probolinggo untuk melakukan mediasi dengan orangtua siswi magang yang dibentak.

Lasmi, orangtua siswi, mengaku sudah memaafkan perbuatan Luluk terhadap anaknya. Lasmi juga minta maaf jika putrinya melakukan kesalahan saat magang.

“Saya telah memaafkannya,” ucap Lasmi.

Baca Juga: Dimarahi Seleb TikTok Probolinggo Luluk Nuril, Siswi SMK yang Magang Alami Trauma

Diberitakan sebelumnya, istri Bripka Nuril, Luluk menjadi sorotan publik setelah mengunggah video kekesalannya memarahi siswi SMK yang tengah magang di suatu pusat perbelanjaan.

Adapun awal mula pemicu keributan Luluk dan siswi SMKN 1 Kota Probolinggo itu terjadi saat Luluk sedang berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan. 


 

Dalam video yang beredar, Luluk mengaku kecewa dan marah dengan layanan yang diberikan oleh siswi magang tersebut.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x