Kompas TV regional papua maluku

Pemprov Papua Barat Daya Dorong Penambahan Fasilitas Dukung Germas

Kompas.tv - 5 September 2023, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dalam rangka mendukung implementasi gerakan masyarakat hidup sehat, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana akan mendorong segera terbentuknya peraturan gubernur tentang kawasan tanpa rokok dan gerakan masyarakat hidup sehat.

Hal ini dibahas bersama dalam kegiatan pendampingan terhadap Kabupaten Kota Se Papua Barat Daya, dalam mengimplementasikan gerakan masyarakat hidup sehat, Selasa (05/09/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB PBD, Naomi Netty Howay mengatakan, seperti yang telah diketahui bersama ada sejumlah tempat yang akan ditetapkan sebagai kawasan tanpa rokok, seperti rumah sakit, bandara, gereja dan fasilitas umum lainnya, karena jika tidak ditertibkan akan mengganggu program gerakan masyarakat hidup sehat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Daya, Edison Siagian mengatakan, dalam mengimplementasikan germas masyarakat harus disiplin dengan aturan, selain itu perlu adanya persiapan sejumlah fasilitas, seperti sarana olahraga, gedung kesenian dan lainnya yang dapat mendorong tercptanya gerakan masyarakat hidup sehat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x