Kompas TV regional berita daerah

Penjaga Toko Klontong Diancam Sajam Perampok Gasak Uang Rp10 Juta

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 14:22 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ancam penjaga toko dengan senjata tajam, dua perampok di Makassar, Sulawesi Selatan, membawa kabur uang tunai 10 juta rupiah dan dua slop rokok. Aksi perampokan ini terekam CCTV dan viral di media sosial.

Dua orang pemuda yang merampok toko klonting di jalan Singa, Makassar, terekam kameran pemantau atau CCTV. Sebelum beraksi, kedua pelaku mendatangi toko sebanyak tiga kali dan berpura pura sebagai pembeli. Saat beraksi, satu pelaku mengancam penjaga toko dengan senjata tajam dan satu lainya berjaga di depan toko.

Pelaku pun leluasa mengambil dua slop rokok, satu unit handphone, dan hasil penjualan selama dua hari senilai 10 juta rupiah. Usai menjalankan aksinya, kedua pelaku lansung kabur dengan berbocengan sepeda motor.

Kepolisian sektor mamajang telah melakukan olah TKP  dan memeriksa CCTV, untuk mengindetifikasi pelaku.

Inilah rekaman CCTV aksi perampokan yang dilakukan dua orang pemuda di toko kelontong di jalan Singa Kecamatan Mamajang Kota Makassar Sulawesi Selatan kamis 24 agustus lalu.

Menurut penjaga toko, para pelaku berjumlah dua orang ini sebelumnya berpura pura sebagai pembeli. Bahkan pelaku dikatakan datang sampai tiga kali di toko kelontongnya. dikedatangan yang ketiga kalinya inilah para pelaku baru melancarkan aksinya dengan berpura pura hendak membeli bensin.

Saat penjaga toko lengah. Seorang pelaku yang mengenakan topi, kemudian masuk dan mengancam penjaga toko dengan senjata tajam jenis badik. Sementara satu pelaku lainnya bertugas berjaga di depan etalase.

Korban yang ketakutan pun hanya bisa pasrah, saat pelaku mengambil dua slop rokok, satu unit handphone dan uang tunai senilai sepuluh juta rupiah, hasil penjualan selama dua hari.

Usai menjalankan aksinya kedua pelaku lansung kabur dengan saling berbocengan sepeda motor.

Sementara itu, pihak kepolisian Sektor Mamajang, telah melakukan olah TKP, dan memeriksa CCTV, untuk mengindetifikasi pelaku.

pasca kejadian perampokan di toko kelontong. pihak kepolisian juga menghimbau para pemilik toko untuk memperhatikan jam beroperasinya.dengan tidak lagi berjualan hingga dinihari apalagi jika suasana jalan sudah sangat sepi.

 

 

#terekamcctv
#perampokanditokohkelontong
#pelakumengancammenggunakansenjatatajam



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x