Kompas TV regional berita daerah

24 Tim Berlaga di Karang Taruna Cup 2023 di Kajen

Kompas.tv - 26 Juli 2023, 08:07 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Karang Taruna Cup ke enam tahun 2023 digelar di lapangan Desa Sambiroto, Kajen, Kabupaten Pekalongan. Turnamen ini diikuti oleh 24 tim dari seluruh desa di Kecamatan Kajen.

 

Karang Taruna Cup dibuka oleh Ketua Askab PSSI Candra Saputra dengan memberikan sebuah bola ke wasit yang bertugas. Dalam pertandingan pembuka itu, dua tim berduel yaitu dari Desa Linggo Asri dan Rowolaku.

 

Candra Saputra menyambut baik adanya turnamen Karang Taruna Cup yang digelar tahun 2023. Turnamen ini sempat terhenti karena wabah Covid-19 kemudian baru diadakan tahun ini. Pemain dari desa asal merupakan syarat wajib tim mengikuti turnamen Karang Taruna Cup ini. Harapannya muncul bibit pemain sepak bola yang handal dari tiap desa.

 

Sementara Jupaendi selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Kajen menjelaskan bahwa turnamen dua tahunan ini tidak berorientasi komersial. Terbukti, panitia tidak menjual tiket masuk pertandingan agar warga bisa bebas menonton dan menjadi ajang hiburan.

 

Dalam laga pembuka, Linggo Asri berhasil menumbangkan tim Desa Rowolaku dengan adu penalti. Meski bermain sama kuat satu sama selama 90 menit, Dewi Fortuna memihak ke tim Desa Linggo Asri yang bisa memenangkan pertandingan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x