Kompas TV regional sulawesi

Bea Cukai Makassar Akan Panggil Jemaah Haji Yang Pamer Emas 180 Gram Pulang Dari Tanah Suci

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 16:24 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Bea cukai makassar bakal memanggil jemaah haji asal Makassar, suarnati daeng kanang. Pemanggilan jemaah haji ini untuk dimintai klarifikasi terkait emas seratus delapan puluh gram yang ia kenakan usai pulang dari tanah suci.

Hal ini disampaikan kepala bea cukai makassar, zaeni rahman. Menurutnya dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil jemaah haji asal makassar, suarnati daeng kanang ini untuk dimintai klarifikasi terkait emas seratus delapan puluh gram, yang ia kenakan, usai pulang dari tanah suci.

Bahkan pihaknya telah mendatangi kediaman suarnati daeng kanang pasca beritanya mengenakan emas seratus delapan puluh gram viral dimedia sosial. Namun saat itu jemaah haji tersebut sedang berada di kampung halamannya di jeneponto dan masih melakukan silaturahmi ke keluarganya.

Klarifikasi ini untuk memastikan emas yang di gunakan ini, apakah ia bawa dari makassar sebelum berangkat menunaikan ibadah haji atau dibeli di tanah suci. Kalau beli tentunya ada faktur atau invoicenya, sehingga dari faktur itu bisa diketahui nilainya.

Jika harga emas itu diatas lima ratus dollar harusnya sudah di kenakan pajak.

Sebelumnya, suarnati daeng kanang jemaah haji asal embarkasi makassar ini tampil berkilau saat tiba di kota Makassar. Ia tampil glamor dengan sejumlah perhiasan emas yang menghiasi tubuhnya.

Ia tiba di Asrama Haji Sudiang bersama tiga ratus sembilan puluh dua rombongan jemaah haji dari kloter pertama, embarkasi makassar.



#jemaahajimakassar
#beacukaimakassar
#pameremas



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x