Kompas TV regional jawa timur

Strategi Pemkab Jember Pertahankan Opini WTP, BKN Award dan Targetkan Satyalancana Lagi! (3)

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 08:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Pemkab Jember Jawa Timur akan mempertahankan 2 prestasi yang telah diraih di 2023, yakni opini WTP untuk LKPD 2022 dan BKN Award 2023 untuk kategori Utama Implementasi NSPK Manajemen ASN Terbaik.

“Mempertahakan lebih sulit dari mendapatkan, oleh karena itu saya menyiapkan sejumlah strategi untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih,” ujar Bupati Jember, Hendy Siswanto, pada program talkshow Sapa Jember, Senin (26/6/2023).

Strategi pertama, akan menata ulang 24.900 lebih ASN dengan memutasi sejumlah ASN. Mutasi dilakukan dengan tujuan menyeimbangkan antara beban kerja, kemampuan SDM dan anggaran. “Kawan-kawan OPD yang berat beban kerjanya, harus disupport oleh staf yang kuat di dalamnya. Beban kerja yang berat juga disesuaikan dengan anggaran yang ada,” terang Hendy Siswanto.  

Kedua, meningkatkan pelatihan dan bimbingan teknis kepada seluruh pegawai agar kemampuan dan keterampilan mereka berkembang. Ketiga, melakukan pengawasan kepada seluruh kinerja ASN, termasuk operator aplikasi yang sudah dibuat oleh Pemkab Jember. Tujuannya agar aplikasi dioperasikan secara konsisten, terus dikembangkan agar relevan.

Baca Juga: Lompatan Pemkab Jember, Raih Opini WTP dan BKN Award di 2023 (1)

Baca Juga: Raih BKN Award 2023, Bupati Jember: Hasil Kerja OPD dan ASN! (2)

Keempat, menyeimbangkan kesejahteraan seluruh pegawai dan pelayanan public. “Jika pegawai sejahtera, maka pelayanan publik harus bagus, jangan sampai ASNnya sejahtera, tapi masyarakatnya tidak terlayani. Untuk mewujudkan kesejahteraan ASN, maka harus ditingkatkan PAD, retribusi dan pajak yang belum maksimal, harus dimaksimalkan,” pinta Hendy Siswanto.

Selain mempertahankan prestasi yang sudah diraih, Bupati Jember juga menargetkan penambahan satyalancana dari Presiden di tahun 2024. Sebelumnya, pada 9 Juni 2023, Bupati Jember mendapatkan satyalancana wira karya di bidang pertanian dari Presiden.

Baca Juga: Bupati Jember Mendapat Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi

#OpiniWTP #BKNAward2023 #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x