Kompas TV regional jawa timur

Raih BKN Award 2023, Bupati Jember: Hasil Kerja OPD dan ASN! (2)

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 07:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Di 2 tahun lebih pemerintahan Hendy Siswanto dan Gus Firjaun, Pemkab Jember Jawa Timur meraih sejumlah prestasi, yakni memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022 dan BKN Award 2023 untuk kategori Utama Implementasi NSPK Manajemen ASN Terbaik.

Opini WTP dari BPK diraih pada 25 Mei 2023 di Sidoarjo dan BKN (Badan Kepegawaian Negara) Award 2023 diraih pada 8 Juni 2023 di Surabaya. Prestasi ini diraih oleh Pemkab Jember setelah seluruh OPD dan ASN bekerja keras melakukan sejumlah perbaikan di tata kelola keuangan dan pemerintahan.

“Wes wayahe Pemkab Jember dapat penghargaan dari BKN, itu karena kerja keras dari kawan-kawan OPD dan ASN, serta non ASN. Saya pribadi dan Gus Firjaun menyampaikan terima kasih kepada semua ASN, non ASN dan seluruh warga Jember,” ujar Hendy Siswanto saat menjadi narasumber pada acara talkshow Sapa Jember di KompasTV Jember, pada 26 Juni 2023.

Menurut Hendy Siswanto, salah satu pendukung Pemkab Jember mendapat BKN Awards 2023 adalah penggunaan Sistem Pelayanan Kepegawaian Jember, yang saat ini sudah berbasis elektronik dan dikemas pada aplikasi J-Silakon (Jember-Sistem Informasi Layanan Kepegawaian Online).

Baca Juga: Lompatan Pemkab Jember, Raih Opini WTP dan BKN Award di 2023 (1)

BKN Award ini menunjukan bahwa manajemen kepegawaian Pemkab Jember ini selalu diawasi dan diperhatikan oleh petugas BKN RI dan Pemerinta Provinsi Jawa Timur. Penghargaan ini mengartikan bahwa tata kelola pemerintahan di Pemkab Jember sudah tertata dengan baik.

“Untuk itu, ke depan Pemkab Jember harus terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi antarpengawai, OPD dan stakeholder. Semua pegawai harus meningkatkan kinerja untuk mempertahankan BKN Award ini,” pinta Hendy Siswanto.

#BKNAward2023 #PemkabJember #ManajemenASN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x