Kompas TV regional berita daerah

65 Siswa SD Isriati Baiturrahman 1 Semarang Tanam 100 Bibit Mangrove di Pantai Mangunharjo

Kompas.tv - 19 Juni 2023, 20:11 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ada 65 siswa yang dilibatkan langsung dalam aksi tanam mangrove di pesisir pantai Mangunharjo, Tugu, Semarang. Para siswa ini tergabung dalam ekstra karya ilmiah dan olimpiade matematika dari SD Hj Isriati Baiturrahman 1 Semarang.

 

Sebelumnya, mereka pernah membuat karya ilmiah dari mangrove namun belum tahu pohon mangrove yang sebenarnya. Agar mereka paham tentang tumbuhan mangrove, mereka diajak ke pesisir pantai.

 

Wakil Kepala Sekolah SD Isriati Baiturrahman 1, Sri Lestari menegaskan aksi tanam ini untuk menumbuhkan kecintaan anak terhadap lingkungan. Disini, mereka bisa tahu secara langsung fungsi dari pohon mangrove.

 

Ada 100 bibit mangrove yang ditanam oleh siswa yang diharapkan tumbuh subur untuk menjaga ekosistem di pesisir pantai ini. Bagi siswa, tanam mangrove dirasa seru dan menyenangkan serta menjadi pengalaman pertama bagi siswa. Banyak manfaat dari pohon mangrove disini selain menjaga ekosistem, juga mencegah abrasi serta dapat pula menjadi bahan olahan makanan dan minuman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x