Kompas TV regional berita daerah

Truk Terguling di Flyover Dermoleng, Satu Tewas dan Dua Luka-luka

Kompas.tv - 19 Juni 2023, 19:49 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dump truk bernomor polisi B 9391 AU yang dikemudikan oleh Ujang, 44, warga Cirebon, Jawa Barat, terguling di bahu jalan di flyover Dermoleng, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Rabu siang. Truk dan muatan tanah tersebut tumpah menimpa dua sepeda motor warga.

 

Akibatnya, seorang warga tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas diketahui bernama Amdan, 26, warga Desa Kubangwungu, Kecamatan Ketanggungan, Brebes. Korban tewas saat ini sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

 

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Edi Sukamto mengatakan kejadian bermula saat dump truk bermuatan tanah dari arah Prupuk menuju Tanjung tiba-tiba oleng ke kanan dan terguling menimpa dua pengendara sepeda motor. Satlantas Polres Brebes telah meminta keterangan pengemudi dump truk dan sejumlah saksi.

 

Pengemudi truk masih diperiksa intensif oleh unit Gakkum Satlantas Polres Brebes. Ujang, pengemudi truk mengatakan ia telah berusaha melakukan pengereman saat melewati turunan namun kendaraannya terus meluncur. Karena khawatir terjadi banyak korban, ia pun terpaksa membanting stir ke kanan hingga terguling menimpa dua pengendara sepeda motor.

 

Dua korban selamat yang mengalami luka-luka hingga saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung. Sementara proses evakuasi memakan waktu hampir satu jam dan sempat terjadi antrian panjang kendaraan. Kecelakaan tunggal diduga akibat rem truk tidak berfungsi normal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x