Kompas TV regional jabodetabek

TransJakarta yang Masuk Bandara Soetta Bisa untuk Masyarakat Umum, Tarifnya Tetap Rp3.500

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 13:57 WIB
transjakarta-yang-masuk-bandara-soetta-bisa-untuk-masyarakat-umum-tarifnya-tetap-rp3-500
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, bus TransJakarta rute Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) nantinya bisa digunakan oleh masyarakat umum. Bukan hanya oleh karyawan bandara. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, bus TransJakarta rute Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) nantinya bisa digunakan oleh masyarakat umum. Bukan hanya oleh karyawan bandara.   

"Iya (untuk) masyarakat umum," kata Heru usai menghadiri acara Gerakan Jumat Menanam untuk Ketahanan Pangan di kawasan Sunter, Jakarta Utara (16/6/2023).

Ia menambahkan, tarif TransJakarta yang masuk Bandara Soetta juga tetap sama. Yakni Rp3.500. Menurutnya, hal itu sebagai bagain dari tugas TransJakarta menyediakan layanan transportasi umum yang murah. 

"Tetap Rp3.500, ya bagian dari tugasnya TransJakarta kan melayani penduduk Jakarta," ucapnya. 

Baca Juga: Uji Coba Penyambungan Rute TransJakarta dengan TransPakuan Bogor Dimulai Juli 2023

Saat ini, rencana TransJakarta masuk Bandara Soetta masih dibahas oleh Pemprov DKI, Angkasa Pura II, dan pihak terkait lainnya. 

Rencananya, rute TransJakarta yang ke bandara akan berawal dari Terminal Kalideres dan juga terintegrasi dengan koridor lainnya. Salah satunya melintasi Halte Grogol. Namun uji coba penerapannya masih dibahas. 

 "Ya nanti masih dicek dulu, perkembangannya saya tanya Dinas Perhubungan (Dishub) dulu," ujarnya. 

Sebelumnya, Heru pernah menyebut jika layanan TransJakarta ke Bandara Soekarno-Hatta tidak untuk masyarakat umum, tetapi hanya pegawai bandara saja.

 “Lagi dibahas sama Dinas Perhubungan. Sementara tidak untuk umum, hanya untuk karyawan (bandara) yang mau pulang malam hari,” kata Heru di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI), Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (8/6) lalu. 

Baca Juga: Siap-siap! TransJakarta akan Sampai Bandara Soetta dan Terhubung dengan Halte Grogol




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x