Kompas TV regional jabodetabek

Uji Coba Penyambungan Rute TransJakarta dengan TransPakuan Bogor Dimulai Juli 2023

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 10:51 WIB
uji-coba-penyambungan-rute-transjakarta-dengan-transpakuan-bogor-dimulai-juli-2023
PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menargetkan uji coba penyambungan rute TransJakarta dan Transpakuan dari Bogor menuju Cibubur, Jakarta Timur mulai Juli 2023. (Sumber: TransJakarta)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menargetkan uji coba penyambungan rute TransJakarta dan Transpakuan dari Bogor menuju Cibubur, Jakarta Timur mulai Juli 2023.

Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pembahasan terkait tarif, unit bus yang digunakan, titik lintasan dan skema bisnis.

"Mungkin dalam waktu dekat ini, target Juli, akan langsung uji coba (penyambungan rute TransJakarta-Transpakuan). Nanti akan dilihat responnya seperti apa," kata Welfizon seperti dikutip dari Antara, Rabu (7/6/2023).

"Sedang dibicarakan, nanti armadanya pakai armada siapa, kalau misalnya pakai (armada) TransJakarta ada hitungan bisnis dan segala macam,” tambahnya.

Baca Juga: Siap-siap! TransJakarta akan Sampai Bandara Soetta dan Terhubung dengan Halte Grogol

Ia menekankan, dalam pembahasan itu pihaknya harus memastikan kerja sama ini tidak merugikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Salah satu pesannya itu adalah tidak boleh membebani keuangan perusahaan ataupun keuangan Pemprov DKI. Jadi, ini yang sedang kita coba cari solusi yang baik itu seperti apa," ucapnya.

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, uji coba penyambungan rute Trans Pakuan dengan TransJakarta dilakukan untuk mengurangi kemacetan di DKI Jakarta.

Kerja sama TransJakarta-Trans Pakuan ini tertuang dalam "Momerandum of Understanding" (MoU) yang ditandatangani Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Transportasi Pakuan Kota Bogor dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI pada Kamis (11/5).

Baca Juga: TransJakarta dan Trans Pakuan Akan Segera Nyambung, Jakarta-Bogor Bebas Macet?



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x