Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Siap-siap! TransJakarta akan Sampai Bandara Soetta dan Terhubung dengan Halte Grogol

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 08:46 WIB
siap-siap-transjakarta-akan-sampai-bandara-soetta-dan-terhubung-dengan-halte-grogol
Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tengah mengkaji layanan bus TransJakarta ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta), yang direncanakan khusus untuk karyawan yang bekerja di sekitar wilayah bandara. Adapun layanan TransJakarta ini direncanakan beroperasi di dalam koridor dan terhubung dengan halterl lainnya, misalnya Halte Grogol. (Sumber: Gridoto.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta tengah mengkaji layanan bus TransJakarta ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta), yang direncanakan khusus untuk karyawan yang bekerja di sekitar wilayah bandara.

Adapun layanan TransJakarta ini direncanakan beroperasi di dalam koridor. Namun, realisasi yang pasti masih menunggu hasil kajian dan pembahasan antara jajaran PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dengan PT Angkasa Pura II.

"Di Jakarta dia akan di koridor. Tentu akan bergabung ke Halte Grogol misalnya. Itu sedang didiskusikan teknis, dari mana awalnya itu menyesuaikan dengan hasil kajian teknis. Itu misalnya, contohnya Grogol. Jadi sedang dikaji efektif mana dia karena kan nanti akan bergabung dengan koridor TransJakarta yang ada di dalam," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/6/2023). 

Syafrin berharap, layanan bus TransJakarta ke Bandara Soetta ini tidak akan bersinggungan dengan layanan reguler yang sudah ada di kawasan tersebut.

Baca Juga: Ada Rekayasa Lalin Satu Arah di Jl Muhi Raya Kebayoran Lama dan 10 Jalan Lain, Ini Daftarnya

“Tarif nya saat ini tengah dikaji, bus TransJakarta juga kita yang sediakan, idealnya yang mana yang akan memberikan layanan sedang dikaji,” katanya. 

Selain itu, waktu operasi bus TransJakarta tersebut akan disesuaikan dengan jam kerja karyawan. TransJakarta ini juga direncanakan untuk tidak berhenti di terminal umum yang melayani penumpang.

"Iya (jam operasi) akan menyesuaikan. Tentu sesuai dengan sif karyawan di Bandara Soetta. Misalnya sif 1 jam 8 pagi, kemudian di pertengahan jam akan ada istirahat, dan kembali beroperasi pada sif 2, misal jam 4 atau 5 sore itu akan ada layanan lagi,” jelasnya. 

"Angkutan ini akan kita arahkan untuk berhenti di terminal khusus, di terminal kargo misalnya sehingga tidak mengganggu layanan reguler yang sudah ada," tambahnya. 

Baca Juga: Koalisi Pejalan Kaki Minta Trotoar di Depan Kedubes AS Segera Dibuka untuk Pejalan Kaki

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mengusulkan bus TransJakarta dapat melayani rute dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di jam tertentu. Yakni pagi hari dan sore hari untuk melayani mobilitas karyawan.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.