Kompas TV regional berita daerah

Central Dinas Pariwisata Gelar Central Celebest Travel Fair

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Pariwisata, untuk pertama kalinya sejak 10 tahun terakhir menggelar Central Celebest Travel Fair. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata di Sulawesi Tengah,

Seperti nama kegiatannya, Central Celebest Travel Fair jadi sarana untuk promosi wisata unggulan di Sulawesi Tengah. Total ada 60 eksibitor mulai dari jasa travel wisata, perhotelan, restoran, olahan makanan dan minuman khas Sulteng hingga produk kreatif olahan khas daerah Sulawesi Tengah. Di Tempat ini pengunjung mendapat berbagai tawaran menarik seperti paket diving, paket menginap di hotel, hingga penerbangan murah dari maskapai.

Kegiatan turut dilakukan sebagai wujud mendukung program bangga berwisata di Indonesia dengan tagline di Indonesia aja  yang dicanangkan Kementerian Pariwisata di Sulteng tagline khusus wisata yang digencarkan pemerintah adalah Negeri 1000 Megalith. Selain itu, kegiatan ini jadi ajang pertemuan para pelaku wisata di Sulteng agar terkoneksi satu sama lain.

2 tema diambil sebagai ajang promosi karena dinilai dari ciri khas sulteng dan tidak didapat di daerah lain. Keberadaan megalith dan keindahan bawah laut Sulteng diharapkan tak hanya dikenal di Indonesia tapi juga mancanegara.

Khusus travel fair memang bertujuan untuk menarik minat masyarakat lokal berwisata, kendati demikian, Dinas Pariwisata Sulteng punya sejumlah agenda promosi lain termasuk sebelumnya ikut Internationale Tourismus Borse atau Bursa Pariwisata Internasional di Berlin Jerman.

Dengan berbagai ajang promosi tersebut. Dispar Sulteng optimisi target kunjungan sebanyak 1.320.000 wisatawan di tahun 2023 bisa tercapai. Pihak Dispar Sulteng juga mencanangkan kunjungan ini menambah  1,1 triliun rupiah nilai tambah untuk sektor pariwisata.

#CentralCelebestTravelFair #Pariwisata #Negeri1000Megalith 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x