Kompas TV regional jawa barat

Mahasiswa ITB Meninggal Kecelakaan Saat Uji Coba Pesawat Tanpa Awak

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Seorang mahasiswa ITB meninggal dunia, saat mengikuti kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang robotika terbang, atau yang biasa disebut dengan unmanned aerial vehicledrone.

Korban mengalami kecelakaan saat uji terbang dilakukan di kawasan Lanud Sulaiman Kabupaten Bandung.

Muhammad Rasyid Ghifari, mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknis Mesin dan Dirgantara ITB, meninggal dunia saat uji coba penerbangan pesawat tanpa awak.

Rasyid terkena pasak dari alat pelontar pesawat.

Saat itu Muhammad Rasyid Ghifari bersama dengan beberapa rekannya di tim Aksantara sedang melakukan uji terbang di wahana Lanud Sulaiman, Kopo, Kabupaten Bandung.

Latihan menerbangkan pesawat tanpa awak ini bukan yang pertama kali dilakukan. Namun nahas, Selasa 6 Juni kemarin mengakibatkan korban jiwa.

Menurut Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB Tatacipta Dirgantara, Rasyid merupakan mahasiswa semester empat akhir dan merupakan mahasiswa yang aktif dan cerdas.

Aksantara sendiri merupakan sebuah unit kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang robotika terbang atau yang biasa disebut dengan unmanned aerial.

Mereka menggelar latihan penerbangan pesawat tanpa awak untuk persiapan perlombaan di lampung pada September 2023 mendatang.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

Baca Juga: Warga Cijerah Geger Temukan Mayat Dalam Karung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x