Kompas TV regional jabodetabek

HUT ke-496 DKI Jakarta: Ini Deretan Acara di Ancol dan Jadwal PRJ Kemayoran

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 13:50 WIB
hut-ke-496-dki-jakarta-ini-deretan-acara-di-ancol-dan-jadwal-prj-kemayoran
Sejumlah stan makanan dan minuman disiapkan untuk memeriahkan perayaan HUT ke-496 DKI Jakarta di area Symphony of The Sea, Pantai Timur Ancol, Jakarta Utara, Kamis (8/6/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ancol menyiapkan sejumlah acara untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2023. 

Tahun ini, manajemen Ancol akan menghadirkan berbagai hiburan dan ragam festival bertemakan Wonders of Jakarta Fest.

“Perayaan HUT Jakarta tahun ini akan semakin spesial dengan Wonders of Jakarta Fest dan kami harapkan Ancol dapat menjadi pusat penyelenggaraan puncak perayaan HUT Jakarta ke-496 yang memberikan kebahagiaan kepada masyarakat,” kata Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (8/6/2023). 

Ia menjelaskan beberapa program yang diadakan Ancol seperti program Gratis Sebulan Masuk Ancol, mulai 21 Mei sampai 22 Juni 2023. 

Baca Juga: Ingat, Beli Solar Subsidi Wajib Pakai QR Code MyPertamina di Jakarta, Depok, dan Bogor

Cara memperoleh tiket gratis antara lain, pengunjung cukup melakukan reservasi tiket di laman www.ancol.com sehari sebelum kunjungan. Tiket gratis berlaku hanya untuk individu dan tidak termasuk kendaraan.

Ancol juga mengadakan Festival Kuliner Nusantara, yang menyajikan aneka kuliner khas Betawi, seperti kerak telor dan selendang mayang. 

Dalam festival itu juga ada pertunjukan musik untuk pengunjung di kawasan Symphony of The Sea, Pantai Timur Ancol.

Eddy menambahkan, setiap akhir pekan ada pentas budaya Betawi, lawakan tunggal (stand up comedy) serta berbagai aktivitas lainnya.

"Pengunjung akan disuguhkan konser musik spesial yang akan menghadirkan band-band yang tergabung dalam Sound of Jakarta yaitu Holly Jak, Economy Class, Spririt From Outsider, Gondal Gandul, Orkes Biang Kerok, Mental Baja dan Merseyside," ungkapnya. 

Baca Juga: Mulai 1 Juli, Tiket KA Jarak Jauh Bisa Dipesan H-30 Atau 3 Bulan Sebelumnya

Konser Sound of Jakarta itu akan diadakan pada puncak acara Wonders of Jakarta Fest yaitu 22 Juni 2023 mulai pukul 15.30 WIB di Ecopark Ancol. Acaranya gratis dan akan ditutup dengan pesta kembang api.

Selain itu, ada Jakarta Formatting Art di Pasar Seni Ancol serta Festival Layang-Layang di kawasan Pantai Lagoon.

Jakarta Formatting Art merupakan rangkaian kegiatan pameran seni lukis dan pertunjukan kebudayaan khas Betawi di mana pengunjung dapat menikmati sajian seni mulai 22 Juni hingga 15 Juli 2023.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x