Kompas TV regional jawa timur

Gelar Kuliah Kewirausahaan, UIN KHAS dan Kemenpora Bagikan Bantuan Usaha ke Mahasiswa

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 20:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq atau UIN Khas Jember Jawa Timur dan Kemenpora RI menggelar kuliah kewirausahaan pemuda di gedung kuliah terpadu, pada Selasa (6/6/2023). Kuliah itu sebagai upaya mewujudkan mahasiswa mandiri dan menghasilkan lulusan berjiwa wirausaha.

Kuliah kewirausahaan pemuda itu mengambil tema ‘Mengubah Mindset Pekerja Menjadi Pengusaha’. Kuliah ini menghadirkan sejumlah pembicara, seperti Ketua UKM IKM Jember Rendra Wirawan, Founder Dus Duk Duk Arief Susanto, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI M. Asrorun Niam Sholeh dan Rektor Uin Khas Jember Babun Suharto.

Kegiatan ini diikuti 200 lebih mahasiswa dan mahasiswi dari sejumlah jurusan. Mereka dibekali cara menjadi wirausaha yang mandiri, salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital dan memperluas jejaring sosial.

Pada kesempatan ini, pihak Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora memberikan bantuan dana pengembangan usaha kepada salah satu peserta kuliah, yakni Siti Romlatul Khairiyah. Besaran bantuan dana pengembangan sekitar 15 Juta Rupiah.

Baca Juga: Kampus Baru UIN KHAS Jember di Lumajang, Ada Fakultas Kehutanan dan Pertanian

Siti Romlatul mengaku senang dengan bantuan tersebut dan ia akan menggunakannya untuk pengembangan usaha Studio, yang sudah 2 tahun dijalani.

Rektor UIN KHAS Jember, Babun Suharto menegaskan bahwa kampus UIN Jember berkomitmen mengembangkan jiwa wirausaha pada mahasiswanya, salah satunya dengan menyediakan mata kuliah kewirausahaan di seluruh jurusan di lima fakultas yang ada.

Selain kuliah dan seminar, pihak kampus juga bekerjasama dengan pihak lain untuk menggelar pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa UIN KHAS Jember.

 

#kuliah #kewirausahaan #mahasiswa #uinkhasjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x