Kompas TV regional berita daerah

Kecelakaan Truk Tronton dan Truk Trailer di Jalan Solo Semarang

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 17:04 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seperti inilah video amatir yang direkam warga pasca terjadinya kecelakaan lalu lintas. Truk tronton menabrak bagian belakang truk trailer yang berada di depannya di Jalan Solo Semarang, tepatnya di Desa Tanduk, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Senin pagi.

 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Bambang Nova menjelaskan kecelakaan bermula saat truk tronton dan truk trailer berjalan searah dari Semarang menuju Solo. Sesampainya di lokasi yang kondisinya menurun, truk tronton menabrak bagian belakang truk trailer. Akibatnya bagian depan truk tronton ringsek. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu. Lebih lanjut Ipda Bambang Nova mengatakan dugaan sementara kecelakaan tersebut akibat kurangnya menjaga jarak saat kondisi jalan menurun.

 

Sementara itu, salah satu warga sekitar, Wahyu mengatakan sebelum terjadi kecelakaan ada satu buah mobil yang mogok di Jalan Solo Semarang, tepatnya arah dari Solo menuju Semarang. Sementara dari arah Solo ada sebuah mobil yang melaju mendahului mobil mogok tersebut bersamaan dengan truk trailer yang berjalan dari arah berlawanan. Truk trailer berhenti untuk memberi jalan pada mobil tersebut. Nahas dari belakang truk trailer muncul truk tronton yang menghantam dari belakang sehingga kecelakaan tersebut tidak dapat dihindarkan.

 

Meski tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan hingga sekitar 3 kilometer dari kedua arah. Selama proses pemindahan truk tronton yang ringsek pada bagian depan, polisi melakukan rekayasa arus buka tutup jalur.

 

Selanjutnya truk trailer dan truk tronton yang ringsek pada bagian depan tersebut diderek menuju kantor Satlantas Polres Boyolali untuk proses penyelidikan lebih lanjut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x