Kompas TV regional jawa timur

Ibu Buang dan Kubur Bayi Baru Lahir di Bawah Rumpun Bambu

Kompas.tv - 11 Mei 2023, 21:15 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang ibu di Kabupaten Jember Jawa Timur tega membuang dan mengubur bayinya di bawah rumpun bambu. Sebelumnya, pelaku sempat menggugurkan kandungannya tanpa sepengetahuan suaminya.

Tak lebih dari 6 jam, Satuan Reserse Kriminal Polres Jember dapat menangkap pelaku, yang membuang dan mengubur bayi di bawah rumpun bambu Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, pada Rabu (10/5/2023).

Pelaku adalah Yuniarsih, usia 29 tahun, yang tak lain adalah ibu kandung bayi. Ia tinggal tak jauh dari lokasi penemuan bayi. Kasus ini terungkap berkat kecurigaan warga yang mengetahui pelaku hamil tua.

Sebelumnya, pelaku sempat mencoba menggugurkan kandungannya dengan mengkonsumsi obat. Aksinya dilakukan tanpa sepengetahuan suaminya, Suwanto, usia 36 tahun, yang menikahinya pada bulan Desember 2022 lalu.

Polisi saat ini memeriksa suami pelaku dan sejumlah saksi untuk mengungkap motif dan latar belakang pembuangan bayi.

Baca Juga: Mayat Bayi Ditemukan Terkubur Tak Layak, Kepala di Bawah Kaki di Atas

Sebelumnya, warga di Dusun Krajan Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang dihebohkan dengan penemuan mayat bayi yang terkubur tidak layak. Kepalanya ada di bawah dan kakinya ada di atas.

 

#bayidibuang #ibubuangbayi #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x