Kompas TV regional sulawesi

Cerita Plt Bupati Koltim Gratiskan Mobil Dinas bagi Warga yang Mau Nikah: Agar Mempelai Bahagia

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 13:00 WIB
cerita-plt-bupati-koltim-gratiskan-mobil-dinas-bagi-warga-yang-mau-nikah-agar-mempelai-bahagia
Plt Bupati Koltim Abdul Azis. Sumber: ANTARA)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Desy Afrianti

KOLTIM, KOMPAS.TV - Pelaksana Tugas atau Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abdul Azis menggratiskan mobil dinasnya untuk dipakai hajatan acara pernikahan bagi warga Kabupaten Koltim, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dikutip dari Antara, Abdul Azis melalui keterangan resminya Rabu (10/5/2023), mengatakan bahwa kendaraan tersebut dapat digunakan dengan gratis dan tanpa dipungut biaya sepeser pun.

“Semuanya digratiskan, lengkap dengan sopir yang siap antar dan jemput mempelai,” kata Abdul Azis.

Ia mengungkapkan bahwa kebijakan mobil dinas yang digratiskan untuk kepentingan pernikahan itu dikhususkan bagi masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Koltim, Sultra.

Baca Juga: Resmi Menikah dengan Yakup Hasibuan, Jessica Mila Berharap Segera Dapat Momongan

“Kendaraannya bisa dipinjam khusus untuk warga yang berdomisili Koltim,” ujar Abdul Azis.

Dia menjelaskan bahwa fasilitas tersebut dapat diperoleh oleh warga Kabupaten Koltim tanpa mengumpulkan persyaratan apapun dan hanya berlaku selama masa jabatannya.

Sebab, kata dia, fasilitas di pemerintahan Kabupaten Koltim juga harus dapat dirasakan oleh masyarakat.


“Mobil dinas ini kan dari masyarakat juga karena mereka bayar pajak, jadi mereka juga bisa merasakan fasilitas yang dimiliki pemerintah,” kata Abdul Azis.

Dia juga menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang hendak meminjam kendaraan dinas milik Bupati Koltim bisa langsung menghubungi nomor telepon asisten pribadinya yang bernama Fauzan di nomor 082217898855.

Abdul Azis membeberkan bahwa sampai saat ini terdapat sebanyak 20 warga Kabupaten Koltim yang telah melakukan pendaftaran untuk menggunakan mobil dinasnya dalam kepentingan acara pernikahan.

Ia juga berharap agar dengan adanya kebijakan tersebut, bisa menambah kebahagiaan bagi kedua mempelai dalam acara pernikahannya.

Baca Juga: Kabupaten Kolaka Timur Punya Wisata Alam Mempesona yang Wajib Anda Kunjungi..!

“Jabatan serta amanah, bukan menjadi batas dan jarak antara bupati dengan warga. Jadi saya pikir mobil dinas ini boleh dipakai warga untuk momen spesial pernikahan. Semoga bisa menambah kebahagiaan kedua mempelai dalam acara pernikahannya,” tutur Abdul Azis



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x