Kompas TV regional berita daerah

Warga Tanggapi Perbaikan Jalan Rumbia Lampung Tengah

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 12:03 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Jalan Rumbia Lampung Tengah, saat ini sudah mulai diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Lampung setelah sekian lama dalam kondisi rusak parah.

Perbaikan dilakukan tak lepas dari kritikan keras terhadap Pemerintah Provinsi Lampung yang sempat heboh di media sosial beberapa waktu terakhir.

Ditambah lagi perbaikan dikebut seiring dijadwalkannya Presiden Joko Widodo akan meninjau langsung pada Jumat dini hari.

Rencananya Presiden Jokowi akan meninjau area Pasar Natar dan jalan Kota Baru Lampung Selatan dan dilanjutnya dengan menggunakan helikopter menuju kawasan jalan Rumbia Lampung Tengah.

Baca Juga: Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Sejumlah Jalan Rusak di Lampung DIperbaiki!

Selanjutnya presiden beserta rombongan akan melihat langsung kondisi jalan rusak dengan menggunakan sepeda motor.

Diketahui jalan Rumbia Lampung Tengah rusak parah sudah lebih dari 10 tahun. Berbagai aksi protes dilakukan warga demi bisa menyentuh hati Pemerintah untuk bisa segera dilakukan perbaikan.

Kini jalan yang sudah akan diperbaiki ini tentu menjadi kabar gembira bagi warga Rumbia Lampung Tengah. Namun warga berharap pembangunan jalan yang dikebut ini dapat bertahan untuk waktu yang lama.

"Kita merasa bangga dan patut bersyukur karena Pemerintah memberikan perhatiannya, harusnya diperbaiki dari sekian lama." ujar Ni Nyoman Widi, warga Rumbia.

"Ketika perbaikannya dikebut, harapannya yang penting materialnya juga harus bagus," kata Wayan Rusmi, warga Rumbia.

"Kalau melihat perbaikannya secara cepat gini saya rasa mutunya jauh dari yang kami harapkan, karena mungkin ketika jalan sedang diperbaiki dan bobot kendaraan yang lewat melebihi dari kapasitas, mungkin 2-3 minggu hancur lagi. Tetapi kami tetap berharap perbaikannya benar-benar sesuai dengan ketentuan Pemerintah," tambah Wayan Dasi, warga Rumbia.

#jalanrusak #rumbia #pemprov



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x