Kompas TV regional jawa timur

Seorang Pencuri Spesialis Rumah Kosong Nyaris Diamuk Warga

Kompas.tv - 2 Mei 2023, 17:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Jember Jawa Timur, ditangkap polisi bersama warga, pada Senin pagi(01/05). Pelaku yang tak bisa melarikan diri karena dikepung sempat melakukan pelemparan kepada polisi dan warga, hingga berhasil dibekuk di dalam rumah. Pelaku merupakan spesialis pencurian rumah kosong dan telah 2 kali masuk penjara.

Inilah video amatir warga saat mengepung pelaku pencurian rumah kosong yang berada di Jalan Piere Tendean, Kecamatan Sumbesari, Jember, pada Senin pagi.

Dibantu warga, petugas Kepolisian Sektor Sumbersari Jember dan aparat TNI mengepung pelaku yang bersembunyi di atas plafon rumah. Pelaku sempat melakukan perlawanan dengan melempar batu dan pecahan genting.

Sejumlah warga yang tersulut emosi sempat melayangkan pukulan meski polisi sudah berusaha mengamankan pelaku.

Baca Juga: Suami Istri Spesialis Pencuri Pompa Air, Beraksi di 25 TKP

Dari hasil pemeriksaan, pelaku atas nama Muhammad Soleh, warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Jember, merupakan residivis pencurian rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik dan libur lebaran.

Polisi menyita barang bukti 1 buah tas yang berisi sejumlah alat congkel, 2 sangkar burung berisi satu ekor Murai dan Kacer senilai 5 juta rupiah turut diamankan.

Korban pemilik rumah Eko Suyanto diketahui sedang tidak berada di rumah karena pergi keluar kota bersama keluarga dalam rangka libur lebaran.

Baca Juga: Terekam CCTV dan Viral, Maling Kembalikan Barang Curian

Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman kurang lebih 7 tahun penjara tentang pencurian disertai pemberatan.

 

#pencurian #residivis #pembobolanrumah

Music: Warrior Strife - Jingle Punks



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x