Kompas TV regional papua maluku

30 Dokter Baru Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura,Dilantik dan Diambil Sumpah

Kompas.tv - 27 April 2023, 21:25 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Usai dinyatakan lulus dalam melaksanakan praktik pra klinik atau koas di beberapa rumah sakit dan pusat pelayanan kesehatan di kota ambon, tiga puluh dokter muda lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon angkatan ke dua puluh delapan dilantik dan diambil sumpahnya oleh dekan fakultas kedokteran,bertempat di aula fakultas kedokteran unpati,kamis (27/4/2023)

Pada periode April 2023 ini seluruhnya dinyatakan lulus seratus persen, dengan demikian Universitas Pattimura kembali menambah daftar  lulusan dokter baru menjadi tiga ratus delapan puluh dokter. Rektor Universitas Pattimura M. J Sapteno meminta kepada,pemerintah provinsi maluku agar dapat memanfaatkan dan memprioritaskan para dokter lulusan unpatti yang baru dilantik dan diambil sumpah, untuk melayani di rumah sakit maupun puskesmas diseluruh kabupaten kota di Maluku.

Sekda Maluku sadali le,yang hadir dalam pelantikan ini memberi apresiasi atas kelulusan seratus persen, serta memastikan akan berkoordinasi dengan seluruh bupati dan walikota di maluku agar bisa mendayagunakan dokter-dokter lulusan Fakultas Kedokteran Unpatti.

Salasatu lulusan dokter baru unpatti. dr jeniver Vivian kiriweno mengaku sudah tadak sabar untuk menjalani instersip agar dapat membantu pelayanan kesehatan di masyarakat. “kami siap untuk ditempatkan dimana pun,untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat yang membutuhkan bantuan kami” tegas Vivian.

Para dokter muda ini diharapkan tidak memilih-milih tempat saat akan bekerja di masyarakat, terutama wilayah penugasan di pelosok serta harus siap ditempatkan dimana saja di provinsi ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x