Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Semarang Ingatkan Pemudik Istirahat Jika Lelah Menyetir

Kompas.tv - 20 April 2023, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengimbau kepada pemudik yang melewati Gerbang Tol Kalikangkung menyempatkan waktu untuk beristirahat jika sudah lelah menyetir kendaraan, untuk mengantisipasi risiko kecalakaan lalu lintas.

Hevearita Gunaryanti Rahayu saat memantau arus mudik di Gerbang Tol Kalikangkung menyatakan, data per Rabu (19/04/2023) pagi pemudik yang melintas di Jalur Tol Kalikangkung sudah mencapai 46.000 kendaraan, dan setiap dua jam ada sekitar 5.600 kendaraan yang melintas. Sehingga jumlah pemudik yang melintas di gerbang tol kalikangkung tahun ini diperkirakan naik atau melampaui tahun lalu.

Wali Kota Semarang pun mengingatkan pemudik yang lewat tol untuk beristirahat sejenak di rest area jika merasa lelah. Dan para pemudik juga bisa beristirahat di sejumlah hotel di Kota Semarang sembari menikmati kuliner khas Kota Semarang.

“Kami menghimbau kepada pemudik yang memang lewat tol ini untuk istirahat, mungkin karena melihat ini satu arah orang pada berebut semua, sehingga kalau memang capek dan beristirahat agak panjang silakan datang ke Kota Semarang,” ujar Mbak Ita.

Sementara itu Dirut PT Jasamarga Semarang-Batang (JSB), Nasrullah, mengatakan dua hari terakhir susah menunjukkan peningkatan pemudik yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung. Data pada Rabu (19/04/2023) pukul 06.00 WIB, total sudah ada 46.000 kendaraan yang melintan pada Gerbang Tol Kalikangkung.

Jumlah ini naik 50 persen dibanding hari sebelumnya. Sejauh ini tidak terjadi kemacetan, pihaknya juga mengoptimalkan 17 loket tol dan petugas mobil reader untuk memperlancar kendaraan yang masuk pada Gerbang Tol Kalikangkung.

“Lalin terlihat ramai tapai lancar, memang terlihat terjadi peningkatan lalu lintas, dimana jika dilihat data total nya ada 46.000 kendaraan mengalami kenaikan hingga 50 persen,” ucap Nasrullah.

Hingga Rabu (19/04/2023) petang, arus lalu lintas di jalur Tol Semarang Gerbang Tol Kalikangkung terpantau ramai lancar. Meski sempat tersendat karena ada kecelakaan ringan pada Rabu (19/04/2023) siang, namun arus lalu lintas kembali lancar.

#tolkalikangkung #pemudik #walikotasemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x