Kompas TV regional berita daerah

Apes! Pencuri Motor di Masjid Dipergoki Polisi

Kompas.tv - 12 April 2023, 12:16 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah tampang Komara,  pelaku pencurian sepeda motor yang gagal melancarkan aksinya di area masjid di kawasan Pahoman Kota Bandar Lampung.

Aksi pelaku berhasil dipergoki polisi yang saat itu sedang melakukan patroli rutin.

Dengan wajah memelas dan pasrah, pelaku pun dibawa oleh petugas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut beserta barang bukti diantaranya kunci leter t serta sepeda motor yang hendak dicuri.

Baca Juga: Pasutri Korban Mbah Slamet Dimakamkan di Lampung

Sejumlah warga mengaku, baru mengetahui adanya aksi pencurian setelah mendengar suara tembakan polisi yang memergoki, mengejar hingga menangkap pelaku.

"Lagi pada nunggu komat kan mau solat, pas kita solat tiba2 ada suara saling kejar-kejaran dan dapat informasi katanya pelaku pencurian ketauan karena ada polisi lewat. Satu ketangkep dan satunya kabur," ujar Ahmadi, warga (saksi mata).

Polisi menyebut, pelaku merupakan seorang residivis yang memang kerap melakukan tindak kejahatan pencurian.

"Pelaku memang sudah pernah melakukan aksi pencurian ini dan dia merupakan residivis," tambah Kompol Denis Arya Putra, Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung.

Para pelaku juga menyasar sepeda motor yang tidak dalam pengawasan pemiliknya. Untuk itu warga diimbau bisa lebih waspada. Kini atas perbuatannya, pelaku terpaksa harus kembali mendekam di sel tahanan dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana selama 7 tahun kurungan penjara.

#curanmor #residivis #masjid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x