Kompas TV regional kalimantan

Kolonel Inf Ilham Yunus Jalani Sespimti, Dandim 1007/Banjarmasin Dijabat Letkol Inf Arman Aris Sallo

Kompas.tv - 3 April 2023, 21:05 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV ' Pucuk pimpinan Komando Distrik Militer, Kodim 1007/ Banjarmasin kembali berganti.

Letkol Inf Arman Aris Sallo, untuk pertama kalinya tiba di Makodim sebagai Dandim 1007/Banjarmasin, sabtu siang usai serah terima jabatan di Korem 101/Antasari (1/4/2023).

Baca Juga: 400 Prajurit TNI AD Yonif 623/BWU Berangkat Jaga Perbatasan RI-Papua Nugini

Letkol Inf Arman Aris Sallo yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kasbrig 22/Ota Manasa telah resmi menggantikan Kolonel Inf Ilham Yunus yang akan melanjutkan pendidikan sekolah staf dan pimpinan tinggi (sespimti) Lemdiklat Polri.

Prosesi pisah sambut di Kodim 1007/Banjarmasin berlangsung dengan khidmat dan haru.

Kolonel Inf Ilham Yunus mengapresiasi loyalitas seluruh prajurit dalam bertugas.

Iapun sempat bernostalgia kala menangani pandemi dan vaksinasi lansia menjadi tugas berkesan yang diingat selama di Banjarmasin.

"Waktu itu masih pandemi covid-19, dimana vaksin khusus lansia, setiap kumpul pimpinan kita dalam hal ini Pangdam selalu menyampaikan kenapa belum mencapai target, itu kita bicarakan, Alhamdulillah bisa tercapai," ungkap Kolonel Inf Ilham Yunus. 

Baca Juga: Optimalkan Kapal Ternak, KSOP Banjarmasin Pastikan Suplai Sapi di Kalsel Selama Ramadan Lancar

Sementara Dandim baru memastikan akan melanjutkan tugas dandim lama dengan menjaga sinergitas antara kodim, Pemerintah Daerah, Forkopimda dan Stakeholder lainnya. 

"Saya akan melihat, saya akan melanjutkan apa yang dilakukan pejabat lama, kemudian kita lihat sektor mana yang kita kembangkan," terang Letkol Inf Arman Aris Sallo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x