Kompas TV regional berita daerah

Hari Kasih Sayang, Penjualan Cokelat Modifikasi Laris Manis

Kompas.tv - 14 Februari 2023, 12:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Di Hari Kasih Sayang atau Valentine, banyak insan yang mengekspresikan rasa kasih sayangnya kepada orang yang terkasih dengan cara memberikan hadiah. Salah satu hadiah yang laris dibeli ialah cokelat. Salah satu rumah produksi coklat di Kota Semarang, Jawa Tengah, kebanjiran pesanan.

Hari Kasih Sayang membuat sejumlah toko cokelat di Kota Semarang diburu oleh pembeli. Bahkan penjualan beragam jenis paket cokelat meningkat hingga mencapai 100 persen. Seperti pada salah satu toko coklat ini.

Salah seorang pembeli cokelat modifikasi, Nanda Handika mengaku sengaja membeli bingkisan cokelat untuk menghadiahi calon istrinya. Ia memesan cokelat berbentuk alfabet yang berisi curahan hati.

“Saya beli yang cokelat bentuk alfabet, lalu diisi ucapan tentang Hari Valentine,”ucap Nanda Handika.

Dari bermacam-macam bingkisan cokelat, yang paling laris adalah cokelat modifikasi alfabet berbentuk pesan singkat dan buket bunga cokelat.

“Valentine itu hari raya cokelat. Jadi ada peningkatan penjualan hampir 100 persen. Karena kita spesialis di custom cokelat, jadi mereka (pembeli) bisa pesan sesuai keinginan,”kata Carolina Bramiant, pemilik Roemah Coklat.

Aneka macam cokelat modifikasi dengan berbagai macam bentuk dijual di toko ini. Seperti cokelat berbentuk hati, alfabet, karakter kartun, hingga bentuk buket bunga mawar. Pelanggan pun dapat memesan sesuai dengan keinginannya. Cokelat ini dibanderol mulai dari harga Rp 35.000 untuk paket cokelat modifikasi, tapi untuk buket bunga mawar cokelat harganya mulai dari Rp 100 ribu. Selain cokelat modifikasi, toko cokelat ini juga menjual beraneka olahan cokelat seperti kue brownies, cookies, cokelat bar, serta berbagai macam kue kering yang sesuai dengan tema dan kebutuhan pesanan.

#valentine #cokelat #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x