Kompas TV regional berita daerah

Harga Kebutuhan Hari Raya Naik Bervariasi

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 12:08 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Seperti yang terpantau di pasar tradisional Wangaya, yang merupakan salah satu pasar yang menjual kebutuhan jelang hari raya.

Di sini harga bunga meningkat signifikan. Seperti bunga pacar atau bunga pacah dari sebelumnya 15 ribu, kini sudah naik menjadi 25 ribu rupiah perkilogram. Bunga gumitir saat ini dijual 30 ribu rupiah perkilogram dari sebelumnya 17 ribu rupiah. Serta bunga kembang seribu yang naik 5ribu rupiah dari sebelumnya 25 ribu kini 30 ribu rupiah perkilogram

Kenaikan harga bunga ini terjadi selain karena mendekati Hari Raya Kuningan, juga karena cuaca buruk  yang terjadi belakangan ini.

Sementara itu, hal berbeda terjadi pada harga janur atau busung. Jelang Hari Raya Kuningan ini, stok janur dari pulau jawa melimpah.  Hal ini membuat harga janur masih normal, yakni 15 hingga 17 ribu rupiah per satu gabung atau 10 ikat busung.  Dengan harga yang murah ini, dalam satu hari penjual janur di Pasar Wangaya Denpasar mampu berjualan hingga 600 ikat busung perhari.

Meski harga sejumlah kebutuhan hari raya ini meningkat, kepadatan pasar yang menjual berbagai keperluan hari raya ini diperkirakan akan masih terjadi hingga hari penampahan Kuningan atau pada Jumat (13/1) siang.

 

 

 

 

 

 

 

 

#harganaik   #harirayakuningan   #pasarwangaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x