Kompas TV regional berita daerah

Lansia Bahagia Dapat Perbaikan Rumah dari TNI

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 14:22 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Raut bahagia nampak pada wajah Walno seorang pria lansia, setelah mendapatkan perbaikan rumah permanen dari Kodim 0410 Bandar Lampung.

Sebelum disentuh bantuan perbaikan, Walno tinggal dirumah tua tak layak huni bersama keluarganya di kawasan Kemiling Bandar Lampung.

Baca Juga: Sidang Lanjutan Kasus Suap PMB Mandiri Unila

Program perbaikan atau bedah rumah dari Satuan TNI Kodim 0410 ini sesuai instruksi Kepala Satuan Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai wujud bakti TNI pada masyarakat.

"Kami melaksanakan ini sebagai bakti nyata kepada masyarakat," ujar Letkol Arm Tri Arto Subagio Dandim 0410 Bandar Lampung.

Mendapati rumah yang sudah puluhan tahun dihuninya kini dalam kondisi layak, Walno pun menuturkan rasa terima kasih kepada satuan TNI atas bantuan serta perhatian yang diberikan.

Ia juga kini sudah tak khawatir dengan atap dan dinding rumah yang bocor saat hujan disertai angin kencang.

"Terima kasih, sekarang rumahnya sudah bagus," ujar Walno sebagai warga.

Selain rumah Walno, ada 2 rumah lainnya yang tak layak huni mendapat program bantuan bedah rumah dari Kodim 0410 Bandar Lampung.

Kedepannya program ini akan terus berlanjut, dengan harapan semakin banyak warga yang mampu dalam segi ekonomi untuk turut menyalurkan bantuan agar semakin banyak rumah tak layak huni bisa diperbaiki.

#lansia #bedahrumah #tni



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x