Kompas TV regional peristiwa

Pengakuan Rekan Wartawan Iptu Umbaran: Sebelumnya Panggil "Wok", Sekarang Manggilnya "Ndan"

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 13:34 WIB
pengakuan-rekan-wartawan-iptu-umbaran-sebelumnya-panggil-wok-sekarang-manggilnya-ndan
Iptu Umbaran Wibowo bersama beberapa rekannya. (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

BLORA, KOMPAS.TV – Inspektur Satu Umbaran Wibowo dilantik menjadi Kepala Kepolisian Sektor Kradenan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Sekilas, informasi ini mungkin biasa saja.

Namun, kabar mengenai pelantikan tersebut mengegerkan sejumlah pihak lantaran Iptu Umbaran selama 14 tahun terakhir telah dikenal sebagai wartawan, bukan polisi.

Berdasarkan penulusuran wartawan Harian Kompas, beberapa rekan wartawan pun mengungkapkan sosok pria yang diketahui pernah bekerja untuk TVRI Jateng dan akrab disapa Bowo itu.

Fauzan Nur Aziz, wartawan TVRI Jateng, mengenal Bowo sebagai senior yang rendah hati. Bowo dinilai tidak pelit berbagai ilmu jurnalistik pada junior-juniornya, termasuk kepada Fauzan.

Fauzan dan Bowo sama-sama berstatus sebagai kontributor. Mereka beberapa kali bertemu dalam acara pertemuan kontributor TVRI se-Jateng.


 

Keduanya saling kenal pada tahun 2013, saat Fauzan pertama kali bergabung di TVRI Jateng.

“Saya sering melihat hasil liputannya, bagi saya cukup inspiratif. Temanya beragam, terkait pertanian, ekonomi, olahraga, kesehatan, dan lain sebagainya. Setahu saya, yang paling sering diliput terkait ekonomi,” terang Fauzan.

Baca Juga: Gaduh Wartawan Jadi Kapolsek, AJI dan LBH Pers Desak Pemerintah Stop Penyusupan Intelijen ke Media

Tak disangka sebagai polisi karena perawakannya

Fauzan pertama kali tahu bahwa Bowo adalah polisi saat pemberitaan terkait Bowo ramai dibicarakan, termasuk di media massa. Ia pun tidak menyangka bahwa Bowo adalah polisi.



Sumber : Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x