Kompas TV regional berita daerah

Anjing Kintamani Kian Diminati, Peternak Kewalahan

Kompas.tv - 28 November 2022, 15:39 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BANGLI, KOMPAS TV - Sebagai anjing ras asli Indonesia oleh Federation Cynologique Internasionale  pada 2019 lalu, peminat anjing Kintamani kian banyak. Kondisi ini memembuat permintaan anjing Kintamani ini, pemuliabiakan nya kian meingkat.

Peternak kewalahan melayani permintaan, yang sebelumnya perbulan hanya lima hingga delapan ekor,  kini belasan hingga puluhan ekor anakan anjing. Pesanan anjing tidak hanya datang dari pulau Bali saja, namun juga dari daerah luar pulau Bali, bahkan hingga mancanegara.

Anjing dengan  kualitas bagus yakni memiliki telinga yang berdiri, tubuh tegak, dahi rata, memiliki bulu lebih panjang di bagian ekor dan dada, dengan warna putih, hitam, angrek dan coklat.

Harga anakan anjing Kintamani usia empat hingga lima bulan berkisaran 1,5 juta hingga 5 juta rupiah, tergantung kualitas dan trah ajing itu sendiri.

Namun ditengah ramainya permintaan anjing Kintamani ini, peternak mengaku kesulitan dalam peroses pengiriman keluar Bali, karena harus melewati sejumlah persiaratan yang cukup panjang. 

 

 

 

 

 

 

 

 

#anjingkintamani    #rasbali    #anjing



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x