Kompas TV regional gaya hidup

Suka Duka Kehidupan Anak Kos

Kompas.tv - 22 November 2022, 14:00 WIB
suka-duka-kehidupan-anak-kos
Sebagai anak kosan, terkadang kita merasakan pengalaman suka maupun duka. (Sumber: Freepik/benzoix)
Penulis : Ristiana D Putri | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjadi anak kos tidaklah mudah. Pasalnya, selain jauh dari keluarga, mereka juga harus melewati berbagai rintangan sendirian. Namun, pengalaman ini tentu saja menjadi sangat berharga bagi anak kos.

Anya dan Banni Datu pun turut berbagi pengalaman suka, duka, lucu, hingga menyeramkan mereka saat menjadi anak kos dalam siniar Kosan HAI bertajuk “Derita Anak Kos-Kosan” yang dapat diakses melalui tautan dik.si/KosanHAIE7.

Selain Anya dan Banni, kira-kira kejadian atau pengalaman apa sajakah yang pernah menimpa anak kos?

1. Uang Habis sebelum Akhir Bulan

Peristiwa uang habis sebelum akhir bulan adalah hal yang kerap menimpa anak kos. Dari sini, akhirnya anak kos harus menyisihkan uang demi bisa bertahan hidup sampai akhir bulan. Pasalnya, mereka terlalu malu untuk meminta lagi ke orangtua.

Banyak dari anak kos yang akhirnya bertahan dengan memakan mi instan setiap harinya. Jika punya uang lebih, telur ceplok dengan garam dan kecap sudah bisa mengganjal perut mereka. Tentunya, dengan lebih banyak karbohidrat daripada lauk lainnya.

Baca Juga: Pentingnya Melatih Kemampuan Motorik Anak

Beberapa yang lebih ekstrim bahkan berpuasa setiap harinya untuk menekan pengeluaran. Tapi, saat pulang ke rumah atau mendapat makanan gratis, anak kos akan menganggapnya sebagai perbaikan gizi.

2. Barang Rusak karena Dipinjam Teman Kos

Jika dekat dengan teman kos, terkadang mereka suka meminjam barang-barang kita. Apalagi jika di kos tersebut disediakan dapur bersama jangan harap wajan kamu bisa mulus seperti sedia kala.

Lebih buruk lagi barang-barang printilan, seperti sisir, gunting kuku, sampai pulpen, juga lebih rentan hilang. Namun, kalau teman kosmu baik, mereka akan mengganti kerusakan atau kehilangan barang itu.

3. Jadi Serba Mandiri

Sebagai anak kos yang tinggal jauh, semuanya jadi serba sendiri. Bahkan, sakit pun yang biasanya diurus oleh orangtua jadi sendiri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x