Kompas TV regional berita daerah

Operasi Gaktib Dan Operasi Yustisi

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 10:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Tim gabungan TNI dan Kepolisian serta Satuan Polisi Pamong Praja menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Operasi Yustisi di kota Manado - Sulawesi Utara. Tercatat ada enam oknum anggota TNI serta tiga anggota Kepolisian yang terjaring dalam operasi kali ini.

Sebagai upaya meminimalisir pelanggaran disiplin dan tindak pidana yang dilakukan personel TNI Angkatan Darat secara khusus di Kodam XIII Merdeka, tim gabungan TNI-POLRI menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dengan sandi "Waspada Wira Pedang 2022" dan Operasi Yustisi "Citra Wira Pedang 2022".

Lokasi yang menjadi sasaran operasi kali ini ialah tempat hiburan malam di sejumlah titik di kota Manado- Sulawesi Utara.

Dalam operasi yang digelar Sabtu malam hingga Minggu dini hari, tim gabungan menemukan sembilan anggota TNI - POLRI terjaring petugas. Masing-masing tiga orang dari kesatuan TNI Angkatan Darat, tiga orang dari kesatuan TNI Angkatan Udara  dan tiga orang anggota Kepolisian.

Komandan Pomdam XIII Merdeka Kolonel (CPM) Dwi Bangun Wahyu Jatmiko yang memimpin langsung operasi kali ini mengatakan, sesuai prosedur, para anggota TNI ini akan mendapatkan pembinaan di masing-masing kesatuan. Sementara untuk anggota POLRI akan diserahkan ke kesatuannya untuk prosedur selanjutnya.

Operasi Gaktib dan Yustisi ini diikuti unsur-unsur satuan TNI-POLRI yakni POM Angkatan Darat, POM Angkatan Laut, POM Angkatan Udara, Bidang Propam Polda Sulawesi Utara dan Provos Satuan.

#kompastvmanado #kodam13mdk #raziattni

YANNEMIEKE SINGAL / KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x