Kompas TV regional berita daerah

PT Agincourt Resources Beri Bantuan Untuk RS Bhayangkara

Kompas.tv - 19 September 2022, 12:48 WIB
Penulis : KompasTV Medan

ADVERTORIAL - Selain melaksanakan operasi katarak gratis bagi masyarakat, PT Agincourt Resources (PTAR)  juga memberikan bantuan berupa bangunan fasilitas penunjang di RS Bhayangkara tingkat IV Batangtoru sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Fasilitas yang diserahkan berupa bangunan ruang radiologi dan ruang jenazah seluas 72 m2 serta bangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) seluas 32,34 m2.

Serah terima bantuan bangunan fasilitas penunjang RS Bhayangkara Batangtoru berlangsung pada hari Kamis 15 September 2022. 

Penyerahan ditandai dengan pnenadatanganan berita acara serah terima dan pemotongan pita yang dilakukan General Manager Operations  PT Agincourt Resources dan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Sumatra Utara, Kombes Pol  Agustinus Mulyanto Hardi.

Kombes Pol Agustinus Mulyanto Hardi mengatakan  dengan adanya bantuan dari PTAR dapat menjadikan RS Bhayangkara Batangtoru sebagai fasilitas kesehatan yang dapat diandalkan masyarakat.

Tersedianya fasilitas penunjang rumah sakit, menjadi faktor utama dalam meningkatkan kinerja professional pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Agustinus berharap agar pengembangan RS Bhayangkara terus dijalin kedepannya.

Selain meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, dengan penyerapan tenaga kerja dari masyarakat lokal, yang jumlahnya mencapai 70%. PTAR melalu berbagai kegiatan juga sangat fokus dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis saat penyerahan bantuan gedung mengatakan pihaknya dalam meningkatkan kualitas pelayanan Kesehatan masyarakat di Tapanuli Selatan akan selalu siap mendukung dan membantu sebagai wujud program tanggung jawab sosial perusahaan.

Rahmat berharap agar seluruh pihak yang terlibat dapat mengembangkan RS Bhayangkara Batangtoru, dapat memanfaatkan rumah sakit sebesar besarnya untuk kepentingan masyarakat.(*)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x