Kompas TV regional berita daerah

Jadi Tuan Rumah, Bupati Hendy Yakin Jember Juara Umum Porprov Jatim VII | Sapa Jember Bag. 2

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 12:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto yakin Kabupaten Jember akan menjadi juara umum pada pekan olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov) ke 7 yang digelar di 4 Kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Keyakinan itu diungkapkan oleh Bupati Hendy Siswanto saat menjadi narasumber di Sapa Jember, sebuah program talkshow di KompasTV Jember, pada Senin (13/6/2022) pagi. Hendy yakin Jember juara, karena atlet pendahulu di Kabupaten Jember adalah juara.

"Pada tahun 1962, kita punya pemain sepakbola yang bermain melawan Rusia. (Dia) sangat luar biasa, karena pertandingan itu kelas dunia. Kita ini (atlet Jember) bermainnya sudah di kelas dunia semua, ada pak mulyadi, juara bulu tangkis,” terang Hendy Siswanto dengan penuh semangat.

Baca Juga: Ribuan Pelaku Seni Budaya Akan Meriahkan Opening Porprov Jatim VII di Jember | Sapa Jember Bag. 1

Hendy juga yakin Jember akan meraih medali terbanyak, karena atlet Koni Jember semangat semua dan rutin melakukan latihan meski penuh dengan keterbatasan fasilitas tempat latihan.

“Kita ini gak punya tempat latihan tinju, tapi ada (atlet) latihan di alun-alun. Saya pernah lihat sendiri dari Kantor Pemkab. Saat itu saya melihat atlet berlatih tinju di alun-alun. Lalu saya tanya, itu kenapa latihan di alun alun, lalu ada yang menjawab, kalau mereka sedang mempersiapkan diri menghadapi porprov,” ujar Hendy Siswanto.

Baca Juga: Si Jura, Macan Raung Yang Jadi Maskot Kabupaten Jember di Porprov 2022

Hendy Siswanto juga mengungkapkan historisitas leluhur Kabupaten Jember yang melatarbelakangi kenapa Jember layak menjadi juara. Hendy menceritakan bahwa leluhur Kabupaten Jember merupakan orang-orang kuat dan pemberani, yang disegani oleh kerajaan lainnya.  

“Kenapa kita ini sangat yakin (Jember menjadi juara umum), karena kita ini punya kerajaan Sadeng, kerajaan yang disegani oleh Kerajaan Majapahit, ini menunjukkan bahwa Jember punya leluhur yang sangat kuat dan pemberani”, terang Hendy Siswanto.

Harapan Jember juara juga menjadi mimpi seluruh masyarakat Jember, apalagi Jember menjadi tuan rumah multievent olahraga tersebut. 

“Posisinya yang saat ini menjadi tuan rumah mudah-mudahan menjadi semangat bagi para atlet untuk meraih prestasi tertinggi,” harap Hendy Siswanto.

 

#Jember #TuanRumahPorprov #PembukaanPorprov #PorprovVII #PorprovJatim #Porprov2022 #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x