Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Pelaku Seni Budaya Akan Meriahkan Opening Porprov Jatim VII di Jember | Sapa Jember Bag. 1

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 10:56 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Sekitar 2.700 pelaku seni dan budaya di Kabupaten Jember akan tampil pada pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov) VII, yang akan digelar pada 25 Juni 2022 di Jember Sport Garden (JSG) Kabupaten Jember.

Hal itu ditegaskan oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto saat talkshow di KompasTV Jember, pada Senin (13/6/2022) pagi. Hendy menyebut Kabupaten Jember adalah gudangnya kesenian, mulai dari yang kesenian tradisional hingga modern.

“Seluruh kesenian khas Jember nanti akan ditampilkan sehingga pembukaan Porprov VII berkesan kepada semua orang, terutama para atlet yang akan bertanding,” ujar Hendy Siswanto.

Baca Juga: Pemkab Jember Kebut Perbaikan Arena Porprov Jatim VII, Salah Satunya Stadion JSG

Selain pembukaan, ada juga kegiatan yang akan menarik perhatian semua orang, yakni kirab Api Porprov. Api Porprov diambil dari Gunung Ijen Bondowoso lalu diarak ke hingga ke Jember.

Untuk kirab api porprov di Jember akan melibatkan semua komunitas yang ada di Jember dan juga Pelajar, hal itu untuk meramaikan kirab api porprov.

“Api porprov akan diarak keliling Kabupaten Jember. Semua komunitas akan kami ajak saat dalam kegiatan tersebut. Semua pelajar juga kami minta untuk keluar sekolah untuk menyaksikan kirab itu,” ujar Hendy Siswanto.

Baca Juga: Si Jura, Macan Raung Yang Jadi Maskot Kabupaten Jember di Porprov 2022

Kabupaten Jember merupakan salah satu tuan rumah Porprov dan sebagai tuan rumah, Pemkab Jember telah mempersiapkan semuanya, salah satunya arena olahraga. Perbaikan arena olahraga sudah dilakukan sejak 2021 dan hingga kini masih dikebut.

Pemkab Jember memberi perhatian penuh pada perbaikan arena olahraga, karena pelaksanaan pertandingan terbanyak digelar di Kabupaten Jember dengan 18 cabang olahraga.  

Porprov Jatim VII digelar di Jember, Bondowoso, Lumajang dan Situbondo pada 25 Juni – 3 Juli 2022.

 

#Jember #TuanRumahPorprov #PembukaanPorprov #PorprovVII #PorprovJatim #Porprov2022 #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.