Kompas TV regional berita daerah

Pisah Sambut Dandim Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Pamit Setelah 9 Bulan 10 Hari Bertugas

Kompas.tv - 9 April 2022, 04:57 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pisah sambut pejabat komandan Kodim 1007/Banjarmasin oleh Pemerintah Kota Banjarmasin berlangsung di balaikota kamis sore (7/4/2022).

Kolonel inf Oki Ardiansyah Adiwirya meninggalkan jabatan Dandim 1007/Banjarmasin setelah 9 bulan 10 hari bertugas untuk melanjutkan pendidikan Sespimti. 

Komando kemudian dipegang Letkol Inf Ilham Yunus.

Baca Juga: Vaksinasi Plus Pasar Murah Kerjasama BIN Kalsel dan Disperdagin Banjarmasin Disambut Antusias Warga

Pelepasan dilakukan jajaran Forkopimda Banjarmasin, diantara oleh Wali Kota Banjarmasin,  Ibnu Sina sendiri.

Di mata Ibnu Sina, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya dikenal sebagai jajaran forkopimda yang paling fokus terkait capaian vaksinasi.

Ketika ditanya terkait jasa selama menjabat dandim Banjarmasin, Ibnu menyebut Kolonel Oki adalah yang paling 'ribet' soal vaksin.

"Jasanya banyak sekali, apalagi beliau adalah yang paling ribet soal vaksin. Beliau selalu mengingatkan kami terkait capaian vaksinasi, karena target kita tinggi," ucap Ibnu Sina.

Mendengar hal tersebut, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya pun mengibaratkan forkopimda layaknya keluarga yang saling mengingatkan.

"Jadi ada yang tugasnya mengingatkan, itulah fungsi dandim," ungkapnya.

"Banjarmasin adalah kota yang tidak bisa digantikan, tidak bisa dilupakan, saya masih ingat pertama datang orangnya ramah-ramah," tambah Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya. 

Iapun mengingatkan pemkot Banjarmasin tidak lengah dalam capaian vaksinasi maupun kegiatan lain yang berhubungan dengan penanganan pandemi dan terus menjaga sinergitas.

Baca Juga: BIN Daerah Kalsel Vaksinasi Booster Warga Binaan Lapas Kelas IIB Amuntai

Sementara pemegang tongkat Komando yang baru, Letkol Inf Ilham Yunus, memastikan TNI khususnya Kodim 1007/Banjarmasin siap membantu program pemerintah daerah.

"Harus hadir memberikan solusi kesulitan masyarakat, sehingga kami siap membantu program-program pemerintah," kata Dandim.

Selain capaian vaksinasi, Pemkot Banjarmasin juga menjalankan sejumlah pekerjaan lain yang akan ditangani bersama forkopimda diantaranya pemulihan ekonomi serta TNI Manunggal Membangun Desa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x