Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Plus Pasar Murah Kerjasama BIN Kalsel dan Disperdagin Banjarmasin Disambut Antusias Warga

Kompas.tv - 8 April 2022, 15:13 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Penyelenggaraan pasar murah Ramadan dan kegiatan vaksinasi covid-19 mulai dikolaborasikan di Kota Banjarmasin.

Badan Intelijen Negara (BIN) dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Banjarmasin, kamis pagi (7/4/2022) menggabungkan dua kegiatan yang menjadi fokus masyarakat tersebut dalam satu waktu seperti di Kantor Kelurahan Gadang, Banjarmasin Tengah.

Baca Juga: BIN Daerah Kalsel Vaksinasi Booster Warga Binaan Lapas Kelas IIB Amuntai

Sejak pagi, warga telah menunggu gerai vaksin dibuka, begitupun stand-stand dagangan yang menjual kebutuhan pokok dan produk lainnya dengan harga lebih murah dari pasaran.

Warga langsung memenuhi antrean vaksinasi untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster.

Sejumlah warga sengaja melakukan vaksinasi booster dengan tujuan perjalanan seperti mudik.

"Saya kan bervaksin mau mudik, kan lebih mudah kalau bervaksin, persyarakat mudik kan vaksin," ucap Arifin, seorang warga yang mengikuti vaksinasi kali ini.

Kolaborasi Disperdagin dan BIN Daerah Kalsel ini sebagai upaya mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah serta keperluan vaksinasi.

"Ini kolaborasi dengan BIN, sementara kami Disperdagin bulan puasa ini 17 kali pasar murah, paketnya total harga sekitar 70 ribu disubsidi 15 ribu jadi masyarakat kalau mau menebus hanya Rp. 55 ribu," ungkap Kabid Penguatan dan Pengembangan Perdagangan Disperdagin Banjarmasin, Rakhman Norrahim.

"Kebijakan mewajibkan vaksinasi booster bagi pelaku mudik, kita lihat ada peningkatan minat vaksinasi," terang Kaposda BIN Kalsel, Alfian.

Baca Juga: Siswa SDN Kelayan Timur 3 Banjarmasin Dibekali Pengetahuan Agar Sigap Menghadapi Bencana

Dalam pasar murah disediakan paket bahan pokok seharga Rp.55.000 berisikan diantaranya dua liter minyak goreng dan gula bernilai  sekitar Rp.70.000,-

Sementara untuk vaksinasi, Binda Kalsel menargetkan april ini sebanyak 24.500 sasaran vaksinasi dengan fokus vaksin booster, dosis dua dan vaksinasi anak.

BIN Daerah kalsel juga terus menyediakan paket bahan pokok untuk peserta vaksinasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x