Kompas TV regional berita daerah

BIN Daerah Kalsel Vaksinasi Booster Warga Binaan Lapas Kelas IIB Amuntai

Kompas.tv - 6 April 2022, 12:37 WIB

HULU SUNGAI UTARA, KOMPAS.TV - Vaksinasi covid-19 terus digencarkan Badan Intelijen Negara (BIN) dalam rangka meningkatkan herd immunity pada momentum Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 di Lapas Kelas IIB Amuntai, BIN Daerah Kalsel bersinergi dengan Lembaga Pemasyarakatan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi tahanan dan warga binaan, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga: TNI Manunggal Air, Kodim 1002/HST Bantu Warga Kesulitan Air Bersih di Desa Sungai Buluh

Sekitar 100 orang tahanan dan warga binaan di Lapas Kelas IIB Amuntai yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol. Heri Armanto, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan tindak lanjut koordinasi Pimpinan BIN dengan Sekjen Kementerian Hukum dan HAM RI terkait kerja sama kegiatan vaksinasi BIN dengan Lapas-Lapas di seluruh Indonesia.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Jend. Pol. (Purn) Prof. Budi Gunaran, maka BIN Daerah Kalsel berkolaborasi dan bersinergi dengan jajaran Pemasyarakatan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk para tahanan dan warga binaan di Lapas,” terangnya.

“Kita terus berkoordinasi dengan jajaran Ditjen Pemasyarakatan di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalsel untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi baik bagi aparatur maupun warga binaan di Lapas-Lapas,” tambahnya.

Baca Juga: Kompas TV di Banjarmasin Mulai Lakukan Siaran Digital, 25 Agustus Siaran Analog Berhenti Total

Untuk Vaksinasi Covid-19, BIN Daerah Kalsel ditarget Bulan April 2022, sebanyak 170.000 dosis dengan sasaran prioritas mulai dari dosis ke-2 bagi masyarakat umum, anak-anak usia 6-11 tahun, kelompok rentan Lansia, serta masyarakat di wilayah pedalaman.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x