Kompas TV regional viral

Buktikan Cinta kepada Ibu, Kakak Beradik Beli Motor dengan 2 Karung Uang Koin

Kompas.tv - 2 April 2022, 08:56 WIB
buktikan-cinta-kepada-ibu-kakak-beradik-beli-motor-dengan-2-karung-uang-koin
Sepeda motor roda tiga yang dibeli oleh sepasang kakak beradik di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, untuk ibu mereka. Uniknya, sepeda motor itu dibeli dengan menggunakan dua karung berisi uang koin senilai Rp10 juta. (Sumber: KOMPAS.com/YouTube BlokBojonegoro.com)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

BOJONEGORO, KOMPAS.TV - Sepasang kakak beradik di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, membuktikan cinta dan kasih sayang mereka kepada sang ibu dengan membelikan sebuah sepeda motor dari hasil tabungannya.

Menariknya, tabungan milik Mochamad Zaenal Mutaqqin (24) dan Mochamad Khotibul Musaffak (20) itu terdiri atas dua karung uang koin, yang nilainya mencapai Rp10 juta.

"Saat dihitung pegawai dealer, uang koin itu jumlahnya Rp10 juta, dan kekurangannya (membeli motor) dibayar menggunakan uang kertas," cerita Zaenal, Jumat (1/4/2022).

Dengan uang itu, akhirnya Zaenal dan adiknya bisa membelikan sang ibu sepeda motor roda tiga seharga Rp28,2 juta, yang sudah lama ingin mereka beli.

Baca Juga: Kisah Aqila, Bocah SD yang Tunggu Jokowi sejak Pagi tapi Gagal Salaman usai Dihalangi Paspampres

Ingin bantu usaha jualan sayur keliling ibunya

Zaenal mengaku tujuan utama ia dan adiknya membeli sepeda motor baru itu untuk memudahkan ibunya berjualan sayuran keliling setiap hari.

Mengingat, selama ini ibunya berjualan sayuran keliling dengan sepeda motor butut yang sudah tak layak jalan karena sering mogok.

"Sudah lama kepikiran ingin membelikan sepeda motor roda tiga itu, (agar) pekerjaan ibu makin lancar dan bisa menyenangkannya juga," ungkap Zaenal.

Saking semangatnya membelikan sepeda motor baru untuk ibunya, kakak beradik itu pun tak canggung sama sekali saat membawa dua karung berisi uang koin ke sebuah dealer.

Baca Juga: Cerita Pedagang Kecil di Solo, Sulit Beli Minyak Goreng Curah karena Diminta Beli Barang Lain

Dua tahun lebih menabung dan sempat kemalingan

Diketahui, uang koin senilai Rp10 juta itu berhasil dikumpulkan oleh Zaenal dan adiknya setelah menabung selama dua tahun lebih.

Namun, sebelum itu keduanya sempat mengalami cobaan berupa pencurian, sehingga uang tabungan dengan nilai yang sama, raib digondol maling.

"(Dulu) waktu mau beli itu kena musibah, rumah kemalingan, uang yang sudah saya kumpulkan sebanyak Rp10 jutaan ikut dicuri," jelas Zaenal.

Usai insiden kemalingan itu, keluarga Zaenal memilih untuk mengikhlaskan uang tersebut dan mulai menabung kembali.

Baca Juga: Kisah Remaja Gresik Gagal Tes SIM hingga 16 Kali, Zig-zag Paling Susah, Kapolres Ikut Turun Tangan

Sang ibu tak menyangka, niat baik kedua anaknya terwujud

Sementara itu, Nur'aini Sulistyoningsih mengaku tak menyangka dengan apa yang telah dilakukan oleh kedua anaknya.

Warga Desa Lengkong, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur tersebut sebetulnya tahu niat baik putra-putranya, tapi tidak pernah terpikir hal itu bakal terwujud begitu cepat.

"Awalnya saya tahu, (mereka) ingin belikan sepeda motor, tapi kan hanya dalam angan-angan. Ternyata sudah dibelikan sekarang," ujar Nur'aini.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x