Kompas TV regional peristiwa

Kisah Aqila, Bocah SD yang Tunggu Jokowi sejak Pagi tapi Gagal Salaman usai Dihalangi Paspampres

Kompas.tv - 30 Maret 2022, 20:17 WIB
kisah-aqila-bocah-sd-yang-tunggu-jokowi-sejak-pagi-tapi-gagal-salaman-usai-dihalangi-paspampres
Aqila tak bisa menahan air matanya karena gagal bertemu dan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya di Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022). (Sumber: Kompas.com/BAYU APRILIANO)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Aqila tak bisa menyembunyikan air matanya ketika gagal bertemu untuk bersalaman dengan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022).

Bocah perempuan 9 tahun yang masih duduk di bangku SD Baledono 2 itu mengungkapkan, dirinya sudah menunggu sejak pagi untuk bertemu dengan sang Kepala Negara.

Bersama ayahnya dan beberapa warga lain, Aqila sudah menantikan orang nomor satu di Indonesia itu sejak pagi untuk sekadar melihat atau bertemu.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Purworejo dan blusukan ke Pasar Baledono. Ia sempat membeli beberapa bahan pokok, mulai dari cabai hingga ikan asin.

Usai Jokowi melakukan kunjungan di Pasar Baledono, Aqila tampak mengejar presiden yang sudah masuk mobil dan bersiap meninggalkan lokasi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Masyarakat yang Berkunjung ke Tempat Wisata saat Mudik Tetap Disiplin Prokes

Ayahnya dengan sigap menggendong anaknya yang masih berseragam batik itu untuk berusaha mengejar rombongan presiden.

Sayang, usahanya gagal karena dihalangi oleh paspamres dan pihak keamanan.

"Pengen salaman sama Pak Jokowi tapi gak bisa. Padahal sudah nunggu sejak kemarin, pokoknya mengejar tapi tetep gak dapat," ungkap ayah Aqila dengan nada kecewa, dikutip dari Kompas.com, Rabu.

Melihat rombongan presiden sudah tancap gas, Aqila tak henti-hentinya menangis karena dirinya tak bisa menemui presiden.

"Pengen ketemu tapi ndak bisa," kata Aqila dengan air mata berlinang.

Baca Juga: Soal Teriakan 3 Periode, Ini Kata Presiden Jokowi!

Dalam kunjungan kerja kali ini, ada pemberian sejumlah sembako pada masyarakat dari beberapa mobil rombongan istana kepresidenan.

Isi dari sembako tersebut berupa minyak goreng, beras, gula, dan biskuit. Tampak sejumlah warga sampai terjatuh karena berebut sembako dari Jokowi.

 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x