Kompas TV regional berita daerah

Kasus Aktif Covid-19 Alami Penurunan Masyarakat Tetap Wajib Prokes Dan Vaksin

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 17:19 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Angka kasus Covid 19 di kota Sorong saat ini mulai mengalami penurunan, hal ini disampaikan juru bicara satgas Covid 19, Rudy Laku, pada Selasa 08 Maret 2022.

Dimana saat ini angka kasus Covid 19 kota Sorong per Tanggal 01 hingga 09 Maret, terdapat penambahan sembuh sebanyak 313 orang, sehingga jumlah kasus terkonfirmasi positif mengalami menjadi 127 orang, dirawat 27 orang dan 100 menjalani isolasi mandiri.

Dari 10 sampel yang diperiksa pada laboratorium di Bintuni terdapat probebel 7 varian Omicron. Namun kasus ini masih terus akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan adanya penurunan kasus tidak menurunkan level PPKM di kota Sorong, pasalnya capaian vaksinasi kota Sorong masih berada pada angka 65,5 persen untuk dosis pertama. Sehingga sampai saat ini kota Sorong masih berada pada PPKM level 3. Pemerintah juga tidak melonggarkan aktivitas masyarakat. Penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi terus digencarkan, agar tidak terjadi penularan Covid 19 secara masif.

#SorongPapuaBarat #Omicron #PenurunanAngkaCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x