Kompas TV regional berita daerah

Pantau Penyuluhan Kesehatan, Kakanwil Kumham Sulsel Ajak WBP Berperilaku Hidup Besih dan Sehat

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 14:06 WIB
pantau-penyuluhan-kesehatan-kakanwil-kumham-sulsel-ajak-wbp-berperilaku-hidup-besih-dan-sehat
Bhakti Sosial Penyuluhan Kesehatan terselenggara atas kolaborasi antar Kagama FK KMK UGM, Kemenkumham, Asosiasi RS TNI/POLRI, BKKBN, YHKI, dan Koseindo (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV -  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto, mengapresiasi Bhakti Sosial Penyuluhan Kesehatan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Makassar. Sabtu, (5/2)

Kegiatan ini terselenggara atas  kolaborasi antar Kagama FK KMK UGM, Kemenkumham, Asosiasi RS TNI/POLRI, BKKBN, YHKI, dan Koseindo.

Materi penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Kesehatan Reproduksi oleh: dr. Andi Marlina, dan Psikologi Keluarga oleh  psikolog  Novita Jalal. Materi tersebut tersaji atas fasilitasi BKKBN dan Kagama yang disambut antusias oleh WBP.

Kakanwil Harun menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Tim BKKBN Sulsel, Kagama Sulsel, dan Rumah Sakit Pelamonia Makassar atas bantuan pembinaan kesehatan kepada WBP Lapas Makassar. Ia mengimbau kepada WBP untuk berperilaku hidup bersih dan sehat seperti apa yang sampaikan oleh tim medis dan menaati protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Terima Kasih kepada semua pihak yang memberikan perhatian dan pembinaan kepada saudara-saudara kita, warga binaan pemasyarakatan yang ada di lapas Makassar,” ujar Harun

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Deputi Latbang BKKBN Prof. Muhammad Rizal Martua Damanik, Kepala Perwakilan BKKBN Sul Sel Andi Ritamariani, Kepala Lapas Makassar Hernowo, Ketua Kagama Sul Sel Prof Farida Patittingi, dan Kepala Rumah Sakit Tk II Pelamonia Makassar Ckm dr. Krisna Murti.



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA


Hukum

KPK Geledah Kantor Setjen DPR

30 April 2024, 15:34 WIB

Close Ads x