Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Putus Diguyur Hujan Deras, Warga Terpaksa Pikul Motor Sambil Seberangi Sungai

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 22:50 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur menyebabkan jembatan penghubung antardesa di Kecamatan Mego, akibat warga terpaksa memikul motor dan menyebrang sungai berarus deras.

Warga Desa Korobhera, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur terpaksa memikul motor guna menyeberangi sungai berarus deras.

Hal ini terjadi setahun belakangan, pasalnya jembatan penghubung antardesa putus diterjang banjir.

Baca Juga: Cuaca Hari Ini 2 Januari, BMKG: Pagi Cerah Berawan, Siang Hujan di Jaksel dan Jaktim

Tak hanya motor, warga terpaksa menyeberangi sungai itu tanpa alat bantu ketika membawa bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari yang mesti dibeli di desa tetangga.

Warga mengaku kondisi ini sudah dialami sejak lama, warga berharap pemerintah segera tanggap dengan kondisi mereka pasalnya jalur ini merupakan satu-satunya jalur penghubung antardesa.

Sebelumnya, sebuah jembatan gantung menghubungkan Desa Korobhera dan desa lainnya di Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur roboh diterjang banjir pada Minggu (17/1/2021).

Akibatnya, warga Desa Korobhera kesulitan untuk bepergian karena jembatan itu merupakan satu-satunya penghubung dari dan keluar desa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x